Usai “Obok-Obok Basis Rivalnya” di Jatiwangi AMANAH Jadi ‘Idola Utama’ Warga Kolo, “Tetangga Sebelah Sibuk Bantah”

Para Mantan Sekda Bersama AMANAH, Ada Oknum Calon Pemipin “Acapkali Blunder”?

Fakta Yang Dinilai Sangat Sepktakuler di Kolo Untuk Pasangan AMANAH, Senin (14/10/2024)

Visioner Berita Kota Bima-Pesta demokrasi melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak akan dilaksanakan pada November 2024, tak terkecuali di Kota Bima. Namun jelang pesta rakyat itu dihelat, sejak awal proses hingga kini ditemukan beragam kisah menarik yang diperankan oleh Pasangan Calon (Paslon) Wallikota-Wakil Walikota Bima maupun para pendukungnya.

Antara lain ada Paslon Walikota-Wakil Walikota Bima maupun para pendukungnya yang sejak awal sampai sekarang masih sangat konsisten (fokus) memerankan cara berpolitik cerdas dan berkualitas hingga disebut-sebut berhasil berada pada posisi teratas karena dukungan masyarakat di berbagai wilayah terus mengalir, ada pula oknum Calon Pemimpin yang acapkali “blunder” karena ditengarai lebih dari satu kali membicarakan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE yang terjerat kasus hukum padahal dirinya juga tersangkut kasus pidana dan berani bersumpah demi Allah mengaku tidak mengenal Lutfi meski tidak secara langsung menyebut identitas Lutfi  padahal ia saat itu ia sempat bersama Lutfi serta ditemukan adanya sederetan  salah satu Paslon yang sejak awal hingga kini “sibuk membantah” beragam hal positif diperankan oleh sederetan oknum pendukung salah satu Paslon lainya.

Berdasarkan catatan penting sejumlah Awak Meddia mengungkap, Paslon Walikota Bima nomor nurut 2 yakni Ir. H. Mohammad Rum, MT-Hj. Mutmainnah Haris, SH (AMANAH) terpantai sejak awal hingga saat ini seolah tak pernah sepi dari “serangan” oleh seretan oknumk pendukung salah satu Paslon di Kota Bima. Antara lain sejak wal hingga kini diduga diserang melalui narasi-narasi kurang elok oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial SK di beranda Media Sosial (Medsos). Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh sejumlah Awak Media mengungkap, SK disebut-sebut berprofesi sebagai Guru dan kini kasusnya sedang ditangani secara serius oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima.

Meski sejak awal hingga saat ini seolah “bersahabat akrab” dengan beragam bentuk serangan, namun Pasangan AMANAH ditegaskan masih sangat kekeuh dengan performa politik cerdas dan berkualitasnya hingga banyak orang mengaku sangat yakin bahwa perpaduan “sempurna” antara Politisi wanita sukses asal Partai Nasdem Kota Bima (Hj. Mutmainnah Haris) dan mantan Birokrasi handal-berpengalaman serta diakui sangat kental dengan nilai-nilai Agama tersebut (H. Mohammad Rum) tersebut  berpotensi besar memenangkan  Pilkada Kota setempat periode 2024-2029.

Jejak investigasi sejumlah Awak Media pun membeberkan, pengakuan banyak orang bahwa Pasangan AMANAH berpotensi besar memenangkan Pilkada Kota Bima tersebut, ditegaskan bukan tanpa alasan rasional. Tetapi diakui didorong oleh berbagai indikasi positif yang sejak awal hingga kini masih sangat konsisten dan apik diperankan oleh Pasangan AMANAH serta para pendukungnya. Antara lain peran-peran edukatif (mendidik), santai, memperkaya senyuman, menghargai keragaman perbedaaan sebagaimana ekspektasi (harapan) demokrasi, mengutamakan nilai Agama dan adab serta budaya dalam berkomunikasi dengan masyarakat saat memperluas dukungan di seluruh wilayah Kota Bima hingga saat ini diakui masih sangat apik menyisihkan sebahagian dari rezekinya kepada warga tak mampu (kaya akan kesholehan sosial).

Lagi-lagi, jejak investigasi sejumlah Awak Media pun membongkar soal sejumlah alasan logis dan Agamis yang “mengharuskan” Pasangan AMANAH ini tampil dengan performasi politik sejuk dalam memperluas dukungan masyarakat di seluruh wilayah Kota Bima. Antara lain ditegaskan bahwa para mantan Sekretaris Daerah (Selkda) Kota maupun Kabupaten Bima yakni Drs. H. Maskur, Drs HM. Taufik H. AK, H. Tajudin, SH dan lainya.

Tak hanya itu, dominan mantan Birokrasi handalbaik di Kota maupun di Kabupaten Bima pun disebut-sebut sejak awal hingga kini masih sangat konsisten mendukung dan berjuang keras memenangkan Pasangan AMANAH. Antara lain Drs, H. Muzakir, M.Si. Bukan itu saja, tetapi sejak awal hingga saat ini terungkap bahwa dominasi Tokoh Agama baik Kota maupun Kabupaten Bima berada dalam rangkulan pasangan AMANAH.      

Dan salah satu hal yang dianggap sangat penting di belakang pasangan AMANAH ini yakni didukung oleh Partai yang dikendalikan oleh Presiden RI terpilih, H. Prabowo Subianto yakni Gerindra. Berdasarkan informasi yang diperoleh Media ini mengungkap, Prabowo akan mengeluarkan instruksi untuk memenangkan Calon Kepala Daerah (Cakada) di seluruh Indonesia yang didukung oleh Gerindra yakni setelah dilantik secara resmi sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

Hinggan informasi ini dipublikasi, Pasangan AMANAH bersama para pendukungnya masih terus memperluas dukungan masyarakat melalui kegiatan blusukan maupun pengukuhan Tim pemenangan di berbagai wilayah Kota Bima. Beberapa hari lalu, Pasangan AMANAH dijelaskan berhasil mengusung suasana yang dinilai sangat spektakuler di wilayah yang disebut-sebut sebnagai basis elektoral rila politiknya di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota-Kota Bima.

Pada moment pengukuhan Tim Pemenangan di Jatiwangi tersebut, tercatat ribuan warga dijelaskan tumpah ruang menyambut pasangan AMANAH.  Suasana yang dinilai sangat spektakuler tersebut, santara lain dodominasi oleh kalangan gender dan para  Tokoh setempat (salah satunya Tookoh Agama). Ketua Tim Koalisi Parpol pengusung Pasangan AMANAH yakni Tiswan Suryaningrat, SH menjelaskan bahwa penyambutan sangat meriah itu merupakan salah satu bantahan keras dari issue yang beredar.  

 “Jatiwangi disebutkan oleh mereka sebagai wilayah basis kemenangan rivalnya Pasangan AMANAH. Namun fakta sebaliknya justeru terjadi di saat Pasangan AMANAH melakukan kegiatan pengukuhan Tim Pemenanganya di Jatiwangi. Pun fakta-fakta soal itu juiga sudah beredar luas di beranda Medsos. Untuk itu, jika berpijak pada fakta-fakta tersebut maka selanjutnya biarkan publik yang menilai. Tetapi kami yakin akan bahwa di Jatiwangi ini berpotensi besar memenangkan Pasangan AMANAH,” tandas Tiswan.  

Usai membuktikan diri sebagai “idola utama” di Jatiwangi, Senin (14/10/2024) Pasangan AMANAH yang dikawal oleh seluruh Parpol pengusungnya mengegalr kegiatan blusukan sekaligus pengukuhan Tim pemenangan di Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota-Kota Bima. Pada moment yang sama, Pasangan AMANAH juga didampingi oleh Para Tokoh serta para mkantan Sekda dimaksud,

Liputan langsung sejumlah Awak Media mengungkap, ribuan warga Kolo tumpah-ruah menyambut kehadiran Pasangan AMANAH di Lapangan Bola setempat. Berbagai nuansa positif pun mucul di moment yang dinilai sangat spektakuler ini. Antara lain, dominasi Gender di Kolo yang dikendalikan secara dikendalikan oleh Anggota DPRD Kota Bima dari Parta olkar yakni Hj. Gina menegaskan bahwa Pasangan AMANAH merupakan “idola utama” warga Kolo.

“Apa yang rekan-rekan Wartawan liat di moment ini merupakan salah satu gambaran nyata bahwa Pasangan AMANAH merupakan idola utama warga Kolo. Selanjutnya, suasana ini wajib kami jaga, pertahankan dans elanjutnya akan terus mempertajam seluruh rangkaian perjuangan untuk memenangkan Pasangan AMANAH menjadi Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2024-2029,” tegas Gina.

Sayangnya, suasana spektakuler di Kolo tersebut terpantau berhasil “membuat” sejumlah pendukung “tetangga sebelah Terbawa Pikiran (Baper). Terpantau bahwa mereka menyebutkan bahwa keramaian sambutan terhadap Pasangan AMANAH itu karena massa dari luar Kolo. Pernyatan itu disebar luaskan oleh mereka di beranda Medsos. Dan terpantau pula, para pendukungan Pasangan AMANAH yang antara lain warga asal Kolo justeru ramai-ramai menertawakanya di beranda Medsos pula.  

Terkait peristiwa politik yang dinilai sangat spektakuler tersebut pun diapresiasi dengan sangat baik oleh Tiswan Suryaningrat, SH. Kepada Media ini, Tiswan menegaskan bahwa persitiwa yang terjadi di Kolo merupakan bagian tak terpisahkan dari bergaam nuansa positif yang melekat kuat di dalam diri serta jiwa Pasangan AMANAH.

“Antara lain, ditengah beragam serangan justeru Pasangan AMANAH tetap fokus pada menyampaikan visi-misi, merangkul masyarakat dengan cara mengedepankan nilai Agama, adab, etika dan budaya. Ditengah yang lain sibuk memfitnah dan membencinya, salah satu peran positif yang diperankan oleh Pasangan AMANAH adalah menyerukan agar jangan pernah berhenti berbuat baik serta beramal kepada warga tak mampu. Sesungguhnya kita tidak ria, tetapi mengajarkan bahwa sesungguhnya kebaikan itu lebih mulia dari kebencian,” tegas Tiswan.

Suasana yang dinilai spektakuler di Kolo tersebut, dinilainya sebagai salah satu jawaban serius dari rangkaian-rangkaian politik positif yang hingga saat ini tak henti-hentinya diperankan oleh Pasangan AMANAH. Untuk itu, pihaknya lebih menganggap bahwa beragam serangan dari rival dan sederetan pendukungan dimaksud sebagai satu “saran hiburan” saja.

“Ditengah kita berjuang memenangkan Pasangan AMANAH, tentu saja butuh hiburan ya adiknda. Oleh sebab itu, beragam serangan itu tentu jadi sarana hiburan bagi kita di Pasangan AMANAH ini. Kalau warga Kolo memposisikan Pasangan AMANAH sebagai idola utamanya, tentu teramat naif bagi kita di luar Kolo untuk menepisnya,” pungkas Tiswan. (JOEL/RUDI/AL/RIS/DK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.