Rumah Layak Huni Dan Bantuan Modal Bakulan Adalah Program Nyata Baznas Kota Bima Untuk Masyarakat Miskin

Salah satu progam nyata yang bersentuhan langsung dengan masyarakat miskin dari Baznas Kota Bima adalah Rumah layak huni ini. (Gambar: Baznas Kota Bima).

Visioner Berita Kota Bima-Esensi dari zakat, infak, dan sedekah adalah membantu orang yang membutuhkan dan meringankan beban mereka. Ketiganya bertujuan untuk berbuat kebaikan, mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat miskin dan menciptakan kehidupan yang damai bagi masyarakat muslim.

Kaitan dengan ini, Kepala Pelaksana Baznas Kota Bima, Rangga Iskandar Julkarnain, S.Pd.I, M.Pd menjelaskan, zakat infak dan sedekah melalui Baznas Kota Bima merupakan solusi positif untuk menurunkan angka kemiskinan di setiap wilayah di seluruh Indonesia. Khususnya wilayah Kota Bima NTB.

Di Kota Bima sendiri kata dia, zakat, infak dan sedekah melalui Baznas terus ditingkatkan melalui program-program yang ada sebelumnya. 

"Kali ini program tersebut lebih menyentuh masyarakat secara langsung melalui program AMAN SYAR'I, AMAN REGULASI dan AMAN NKRI," kata Rangga, pada media online www.visionerbima.com, Sabtu malam (19/10/2024).

Dia menyebutkan, Rumah layak huni merupakan bagain terkecil dari program Baznas Kota Bima yang menyentuh secara nyata terhadap masyarakat. Memberikan tempat yang benar-benar layak untuk calon penerima manfaat yang statusnya fakir miskin.

"Selain itu, program Baznas Kota Bima yang lain adalah memberikan bantuan modal bakulan kepada masyarakat miskin. Dua progam ini berjalan bersamaan. Tentu, dengan alasan Baznas Kota Bima dapat membangun juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik," tandas Rangga.

Program-program yang sedang berjalan akan terus dijalankan secara bergandengan. Sebab, manfaatnya harus dirasakan secara langsung oleh penerima manfaat. Yang awalnya mustahik menjadi muzaki.

"Masih ragu bayar zakat, infak dan sedekah di Baznas ? Yuk buruan datang ke Baznas Kota Bima. Kunjungi kantornya, bayar zakat, infak dan sedekahnya. Lalu, nikmati program-programnya," tambah Rangga. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.