Wujudkan Data Pemilih Yang Akurat Pada Pilkada 2024, PPK Donggo Sukses Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP

PPK Dongga Saat Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Tingkat Kecamatan, Selasa (10/9/2024)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Donggo, Kabupaten Bima sukses menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan (DPSHP) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tingkat kecamatan di kantor Camat Donggo, Selasa (10/9/2024).

Ketua PPK Donggo melalui Anggotanya, Fahriz mengungkapkan hasil rekapitulasi ini adalah data berkelanjutan, yang dalam perjalanannya banyak sekali perubahan-perubahan, antara lain pemilih yang meninggal, pindah pemilih atau pindah domisili, yang pada akhirnya akan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

Tercatat ada 14.523 pemilih aktif di Kecamatan Donggo yang tersebar di 9 Desa dan 38 Tempat Pemilihan Suara (TPS).

"Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan untuk Pilkada 2024 di Kecamatan Donggo terdiri dari 7.023 pemilih laki-laki dan 7.500 pemilih perempuan," jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (11/9/2024).

PPK Donggo Saat Foto Bersama Forkopimcam, Kapolsek dan Panwascam.

Selain itu, Fahriz juga berharap koordinasi, kolaborasi, dan sinergitas antar berbagai sektor terus terjalin selama proses ini. Dengan adanya kerja sama yang baik, diharapkan dapat menghasilkan data pemilih yang valid dan akurat.

Ia memastikan bahwa seluruh pemilih yang terdaftar di Kecamatan Donggo dipastikan tercatat dengan benar dan tidak ada yang terlewatkan. Hal ini menjadi komitmen PPK Donggo untuk menjaga kualitas data pemilih.

"Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan publik terhadap proses demokrasi yang sedang berjalan," imbuhnya.

Setelah pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan dilakukan penyerahan berita acara dan lampiran model A-rekap pemilih aktif dan model A-rekap perubahan pemilih.

Rapat dihadiri Kapolsek, Forkopimcam, anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). (ISRAT/JOEL/RUDI/AL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.