“Tahajud Beri Petunjuk”, Sungguh Keajaiban-Satu Do’a Pasangan Yandi-Ros dan AMANAH Terkabulkan

Ekpresi Pasangan Yandi-Ros Usai Mendapatkan Nomor Urut 2

Visioner Berita Bima-Senin (23/9/2024) sebuah peristiwa yang dinilai menakjubkan terjadi di Kota Bima dan di Kabupaten Bima. Yakni pengundian nomor urut bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Bima, Muhammad Putera Feriyandi, S.IP, M.IP-Hj. Rostiantim, S.Pd (Yandi-Ros) dan Paslon Walikota-Wakil Walikota Bima, Ir. H. Muhammad Rum, MT-Hj. Mutmainnah Haris, SH (AMANAH).

Peristia politik yang dinilai sangat spektakuler tersesebut berlangsung di dua lokasi dan diselenggarakan oleh pihak KPU di dua daerah. Pengundian nomor urut bagi Paslon di Kota Bima dilangsungkan di Gedung Paruganae Convention Hall setempat. Sementara di Kabupaten Bima dilaksanakan di halaman kantor KPUD setempat.

Terkait nomor urut bagi paslon ini, terungkap sejumlah informasi yang sangat menarik. Antara lain baik Paslon Yandi-Ros maupun AMANAH melaksanakan Ibadah Sholat Tahajud pada Senin (23/9/2024) sekitar pukul 03.00 dini hari waktu setempat. Mungkin saja hal yang sama juga dilakukan oleh paslon lainya, baik di Kota maupun di Kabupaten Bima.

Khususnya Paslon Yandi-Ros dan AMANAH, jelaskan pada moment Ibadah Sholat Tahajud yang dilakukanya memohon kepacda Tuhan (Allah SWT) untuk mendapatkan nomor urut II. Alhasil, sungguh “keajaiban Tahajud” itu pun terwuju.

Pada moment pengundian nomor urut dimaksud, do’a pasangan AMANAH maupun Yandi-Ros akhirnya terkabulkan. Liputan langsung berbagai Awak Media melaporkan, di Gedung Parugana’e Convention Hall Kota Bima tersebut, hampir ribuan pendukung  Pasangan AMANAH terlihat ada yang menangis terharu dan ada pula yang gembira ketika Pasangan ini berhasil menggenggam nomor urut 2.

Tangisan haru dan kebahagian para pendukung pasangan AMANAH terkait hal itu berlangsung lumayan lama. Hal itu juga terlihat  terjadi pasan satu-satunya kontestan Perempuan di Kota Bima pada Pilkada tersebut yakni Hj. Mutmainnah Haris. Sedangakan Rum misalnya, terlihat masih dengan kekhasanya yakni tersenyum manis dan sangat santai.

Usai doa-doa melalui Ibadah Sholat Tahajud tersebut diijabah oleh Allah SWT, pasangan AMANAH yang dikawal oleh hampir ribuan pendukungnya langsung melakukan road shwo keliling mulai dari Gedung Parugana’e Convention Hall hingga berakhir di kediamanya Rum yang berada di wilayah Kelurahan Raba Domopu Kecamatan Rasanae Timur.

Dan di kediaman itu pula, para pendukungnya disuguhkan dengan makanan dan minuman. Suguhan yang sama juga dilakukan oleh Pasangan AMANAH kepada para pendukungnya yang datang atas inisiatifnya sendiri guna menyaksikan moment penguundian nomor urut tersebut. Singkatnya terkait nomor urut tersebut, di Kota Bima Pasangan AMANAH mendapat nomor urut 2. Paslon H. A.Rahman H. Abidin-Feri Sofiyan, SH mendapat nomor urut 1dan Paslon H. Syafriansyah-Syamsudin mendapat nomor urut 3.

Euforia Pasangan AMANAH Usai Mendapatkan Nomor Urut 2

Lagi-lagi soal nomor urut yang diperoleh Pasangan AMANAH tersebut, itu seolah-olah mengingatkan sejarah sukses nan manis pada deretan Pilkada di Kota Bima sebelumnya. Yakni Pasnagan Lutfi-Feri berada di nomor urut 2 dan berhasil memenangkan pertarungan. Namun sebelumnya, pasangan HM. Nurlatif-H. Muhammad Qurais (HMQ) juga menggenggam nomor urut 2 dan berhasil memenangkan Pilkada Kota Bima. Dan kini pasangan AMANAH berhasil menggenggam nomor urut 2.

Pertanyaan akakah pasangan AMANAH ini berhasil memenangkan pertarungan pada pentas Pilkada Kota Bima yang digelar pada pertengahan November 2024 atau sebaliknya, semuanya diakui masih bersifat teka-teki. Tetapi “yang pasti” salah satu do’a Pasangan AMANAH ini telah diamini oleh Allah SWT yakni berhasil menggenggam nomor urut 2.

Masih soal nomor-urut bagi Paslon tersebut, do’a-do’a terbaik pihak pasangtan Yandi-Ros untuk mendapatkan nomor urut 2 akhirnya berhasil digenggam. Namun sebelumnya, aura “berbeda” nampak jelas sebelum nomor urut tersebut digenggam oleh Yandi-Ros. Antara lain, aura tersebut terlihat nyata di wajah Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP (Dinda) yang sejak awal mengawal Yandi-Ros mulai dari kediamanya di Pandopo Bupati Bima hingga ke kantor KPU Kabupaten Bima.

Di tengah-tengah Yandi-Ros mendapatkan nomor urut tersebut, Dinda dan seluruh terlihat sangat berbahagia sembari melantunkan yel-yel “Insya Allah Yandi-Ros menang”. Tak hanya itu, atas keberhasilan bagi Yandi-Ros mendapatkan nomor urut tersebut, tak hanya suasana bahagia yang dirasakan oleh Dinda.

Tetapi pada moment yang bersamaan, Dinda juga sempat menangis terharu. Tangisan tersebut, terlihat lumayan dalam. Pada moment itu pula, Dinda yang sembari mengangkat tanganya sembari menunjukan 2 Jari langsung dipeluk oleh ratusan para pendukungnya. Pelukan erat yang sama terjadi antara Yandi-Ros terhadap Dinda maupu kepada Drs. H. Dachlan M. Noer serta seluruh para pendukungnya.

Liputan langsung berbagai Awak Media melaporkan, sebelum menuju KPU Kabupaten Bima para pendukung Yandi-Ros yang antara lain Hj. Ferra Amelia, SE, MM, H. Johan (Suami Ferra), Ibu Kandung mantan Bupati Bima, H. Feri Zulkarnaen (Almarhum), ST, adik kandung Almarhum Feri (adik iparnya Dinda) yakni Ferdiansyah Fajar Islami dan lainya melakukan do’a bersama di pintu depan rumah di Pandopo Bupati Bima tersebut.   

Lagi-Lagi Euforia Pasangan AMANAH Pasca Mendapatkan Nomor Urut 2

Masih dalam liputan langsung sejumlah Awak Media, dari Pandopo Bupati Bima pasangan Yandi-Ros dikawal oleh ratusan pendukungnya. Pengawalan tersebut menggunakan kendartan roda dua dan toda empat yang dikendalikan secara langsung oleh Dinda dan 10 Partai Politik (Parpol) pendukungnya. Namun sebelum keberangkatanya ke Kantor KPUD tersebut, seperti biasanya para pendukungnya disuguhkan makanan dan minuman terlebih dahulu.

Sementara usai pengambilan nomor urut di kantor KPU tersebut, pasangan Yandi-Ros yang dipimpin oleh Dinda disambut dengan yel-yel oleh ratusan pendukungnya. Para pendukungnya kemudian melakukan pengawalan kepulangan pasangan Yandi-Ros ke Pandopo Bupati Bima. Di sepanjang jalan dari mulai dari Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima hingga ke Pandopo Bupati Bima, pasangan Yandi-Ros disambut oleh para pecintanya.

Sambutan sembari mengangkat 2 jari tersebut terlihat berlangsung di pinggir-pinggi jan, termasuk oleh para pekerja pertokoan di Kota Bima yang beradal dari Kabupaten Bima. Mereka mengangkat dua jari sembari menyatakan “Insya Allah Yandi-Ros Menang”. Tiba di Pandopo Bupati Bima, ratusan pendukung Yandi-Ros kembali disuguhkan dengan makanan dan minuman.

Masih terkait dengan nomor urut yang diperoleh Yandi-Ros tersebut, hal ini seolah mengingatkan kembali pada sejarah sukses di pentas politik sebelumnya. Yakni pada Pilkada sebelumnya, pasangan Dinda-Dachlan berada di nomor urut . Dan sekarang nomor urut 2 jatuh ke tangan Yandi-Ros.

Pertanyaan akankah kebuntungan pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2024-2029 akan dimenangkan secara telak atau sebaliknya oleh Yandi-Ros, ditegaskan masih bersifat teka-teki. Tetapi banyak pihak terutama 10 Parpol pendukungnya mengaku meyakini bahwa pesta politik dimaksud akan dimenangkan “dengan mudah” oleh Yandi-Ros.

Sedangkan lawan yang dihadapi oleh Yandi-Ros Pilkada Kabupaten Bima periode 2024-2029 adalah pasangan Ady Mahyudi, SE-Dr. H. Irvan (Ady-Irvan). Dan catatan sejarah politik sebelumnya, Ady Mahyudi tak pernag diuntungkan alias kalah lebih dari satu kali. Terkait nomor urut dimaksud, Pasangan Ady-Irvan berada di nomor urut 1

Ekspresi Dinda Usai Pasangan Yandi-Ros Berhasil Mendapatkan Nomor Urut 2

Pada pentas politik tersebut, Yandi-Ros dukung oleh 10 Partai Politik. Yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, Nasdem, PKB, PPP, PBB, Hanura dan Gelora. Sementara Ady-Irvan dukung oleh hanya dua Parpol. Yakni PAN dan PKS serta sejumlah Parpol Non Parlemen.

Dan pada Pilkada kali ini, pasangan Yandi-Ros mendapat sebuah kejutan yang dinilai luar biasa. Partai Nasdem dan PDIP yang sebelumnya menjadi oposisinya, kini telah berada dalam rangkulan Yandi-Ros. Kejutan yang diberikan oleh dua Parpol ini, dijelaskan karena melihat adanya potensi kemenangan besar yang akan digenggam oleh Yandi-Ros melalui pentas Politik tersebut.

Pertanyan soal situasi keamanan pada moment pengambilan nomor urut bagi paslon baik di Kota Bima maupun di Kabupaten Bima tersebut, pun akhirnya terjawab. Siaga ketat yang diberlakukan oleh pihak TNI-Polri yang dipimpin secara langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.IK, SH dan Kapolres Bima Kota, AKBP Eko Sutomo, S.IK, M. IK dinilai berhasil “mengunci ancaman” bagi gangguan Kamtibmas di dua daerah.

Pada moment pengaambilan nomor urut tersebut di Kantor KPUD Kabupaten Bima, suasana keamanan dikendalikan secara langsung oleh Eko Sutomo didampingi oleh delegasi Dandim 1608/Bima dan dan delegasi Danyon Bribob C Pelopor. Nampak pula pada moment tersebut, Wakapolres Bima Kota yakni Kompol Herman, SH.

Sedangkan upaya pengamanan ekstra ketat pada pengambilan nomor urut di Gedung Parugana’e Convention Hall Kota Bima tersebut, dipimpin secara langsung Yudha Pranata didampingi Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Andi Lulianto, S. Kom, MM. Dan proses pengamanan esktra ketat bagi pelaksanan kegiatan pengambilan nomor urut tersebut, baik TNI Polri menggunakan senjata lengkap dan mesin deketor. (JOEL/RUDY/AL/DK) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.