“Pecah”, Aji Syafru Arahkan Pendukung dan Seluruh Keluarganya Dukung Yandi-Ros dan Iqbal-Dinda

H. Syafrudin, S.Pd, M.Pd (Kanan) Didmpingi Anggota DPRD Kabupaten Bima Dari Partai Gerindra (Kiri) Sama-Sama Mengangkat Dua Jari Untuk Pasangan Yandi-Ros

Visioner Berita Kabupaten Bima-Ady Mahyudi, SE merupakan mantan Calon Wakil Bupati Bima berpasangan dengan H. Syafrudin, S.Pd, M.Pd yang akrab disapa Aji Syafru (SYAFAAD) yang dikalahkan dengan mudah oleh pasangan H. Indah Dhayamanti Putri, SE, M.IP-Drs. H. Dachlan M. Noer (Dinda-Dachlan) pada Pilkada Kabupaten Bima periode lima tahun lalu. Pun Syafrudin (Aji Syafru) juga pernah dikalahkan dengan telak pula oleh Dinda-Dachlan disaat berpasangan dengan Drs. H. Maskur (SYUKUR) pada periode sebelum itu.

Nampaknya kekalahan lebih dari satu kali di pentas Pilkada tak membuat Ady Mahyudi pasrah. Tetapi pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2024-2029, Ady Mahyudi kembali maju berpasangan dengan Dr. H. Irfan (Ady-Irfan) melawan Pasangan Calon (Paslon) yang diusung oleh Dominasi Parpol yakni Muhammad Feriyandi, S.IP, M. IP-Hj. Rostianti H. Dachlan, S.Pd (Yandi-Ros). Sekedar catatan, Yandi merupakan kandung dari mantan Bupati Bima dua periode yakni H. Feri Zulkarnaen, ST dengan pasanganya yakni Bupati Bima dua periode, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M. IP.

Pada Pilkada lima tahun  silam, pasangan Dinda-Dachlan mengalami kekalahan lumayan signifikan di Kecamatan Bolo. Wilayah itu merupakan basis elektoralnya Aji Syafru. Betapa tidak, Aji Syafru merupakan sosok Politisi santai kelahiran kecamatan Bolo-Kabupaten Bima. Dan ia disebut-sebut memiliki keluarga besar di Kecamatan Bolo. Pun demikian halnya dengan istrinya yakni Hj. Rostina.     

Apakah Ady-Irfan akan mampu mempertahankan kemenangan SYAFAAD DI Kecamatan Bolo tersebut, berbagai pihakpun menegaskan sangat meragukanya. Pasalnya, Aji Syafru bersama Partai Nasdem kini telah berada dalam rangkulan Yandi-Ros. Dan upaya politik tersebut diakui sangat cerdas guna "memangkas mimpin" Ady-Irfan di Kecamatan Bolo, pun demikian halnya dengan di Kecamatan Monta. Sebab, hampir seluruh Kades di Kecamatan Monta disebut-sebut telah menyatukan kekuatan untuk berjuang keras memenangkan pasangan Yandi-Ros.

Ketegasan itu disampaikan oleh salah seorang mantan salah satu Kades di Kecamatan Monta yakni Edy. Edy memastikan bahwa telah ada langkah-langkah serius yang dilakukan pihaknya. Upaya serius tersebut, diakuinya lebih kepada mengantarkan Yandi-Ros pada pentas Pilkada Kabupaten Bima periode 2024-2029. 

Lepas dari itu, di berbagai moment blusukan yang dilakukan oleh Yandi Ros dan Iqbal-Dinda serta hingga saat ini, Aji Syafru menegaskan bahwa para pendukung dan seluruh keluarganya baik yang antara lain di Kecamatan Bolo, Madapangga, Soromandi dan lainya telah dirahkanya untuk mendukung sekaligus memenangkan Yandi-Ros di pentas Pilkada Kabupaten Bima periode 2024-2029.

“Dulu saya berseberangan dengan pasangan Dinda-Dachlan. Sekarang saya bersama Partai Nasdem berada di kubu Yandi-Ros. Untuk itu, saya sudah mengarahkan kepada seluruh keluarga saya mauoun keluarga istri saya untuk memenangkan pasangan Yandi-Ros,” tegas Aji Syafru saat acara blusukan Yandi-Ros sekaligus pengukuhan Tim Pemenangan di seluruh wilayah Kecamatan Soromandi, Minggu (29/9/2024).

Aji Syafru (Kiri) dan Anggota DPRD NTB Dari Golkar yang Baru Saja Dilantik Sama-Sama Mengangkat Tiga Jari Untuk Pasangan Iqbal-Dinda di Pilkada NTB Periode 2024-2029

Untuk Pilkada NTB periode 2024-2029, secara pribadi Aji Syafru menegaskan telah mengarahkan seluruh keluarganya untuk berjuang kerras memenangkan pasangan Dr. HL. Muhammad Iqbal-Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M. IP. Aji Sfaru menandaskan, ayah kandung Yandi yakni H. Feri Zulkarnaen, ST (Almarhum) merupakan mantan Bupati Bima selama dua periode. Oleh sebab itu, Aji Syafru menegaskan bahwa Almarhum Feri telah banyak berjasa untuk Kabupaten Bima beserta masyarakatnya.

“Sedangkan Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP (Dinda) merupakan istri dari Almarhum Feri. Dinda adalah Bupati Bima dua periode yang juga berjasa untuk Kabupaten Bima beserta masyarakatnya. Dan masyarakat Kabupaten Bima memenangkan Dinda menjadi Bupati Bima dua periode itu, antara lain karena telah membuktikan pengabdian terbaiknya. Yandi merupakan anak sulung dari Almarhum Feri yang kini maju ke pentas Pilkada Kabupaten Bima. Untuk itu, kita juga harus ingat jasanya Almarhum Feri. Oleh sebab itu, mari kita menangkan Yandi-Ros di Pilkada Kabupaten Bima periode 2024-2029,” harap Aji Syafru.

Berangkat dari dua kali kekalahan melawan Dinda pada Pilkada Kabupaten Bima, Aji Syafru meminta kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bima agar pada Pilkada periode 2024-2029 lebih berpikir keras untuk tidak memilih Paslon yang potensi kekalahanya sangat besar.

“Belajar dari pengalaman yang kami rasakan selama dua kali Pilkada di Kabupaten Bima, kami berharap agar seluruh masyarakat di Kabupaten Bima menjatuhkan pilihanya pada Paslon yang benar-benar memiliki peluang besar untuk menang. Sekali lagi, jika potensinya sangat besar untuk memenangkan Pilkada maka Paslon itulah yang dipilih,” imbuh Aji Syafru.

Yandi-Ros Saat Menyampaikan Sambutan Saat Blusukan di Desa Lewintana Kecamatan Soromandi-Kabupaten Bima, Minggu (29/9/2024)

Menurut Aji Syafru, Pasangan Yandi-Ros didukung oleh Dominasi Parpol. Sementara sisanya, mendukung Palon lainya. Menyatunya kekuatan dominasi Parpo yang antara lain Gerindra, Nasdem, Gplkar, PPP, PDIP, Hanura, PPP, PKB, Demokrat dan lainya untuk Pasangan Yandi-Ros diakuinya sebagai salah satu kekuatan yang diyakini akan memanangkan pasangan dimaksud pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2024-2029.

“Belum lagi ditambah dengan kekuatan lainya. Antara lain dominasi Gender yang sebelumnya dijadikan sebagai pilar penting yang memenangkan Pasangan Dinda-Dachlan dalam dua kali Pilkada Kabupaten Bima. Menurut saya, Insya Allah Pasangan Yandi-Ros akan memenangkan Pilkada Kabupaten Bia periode 2024-2029,” papar Aji Syafru.

Masih dicara blusukan di seluruh wilayah Kecamatan Soromandi-Kabupaten Bima tersebut, Yandi-Ros yang didampingi oleh Dinda disambut secara meriah oleh warga dari Desa ke Desa. Yakni mulai dari Desa Lewintana, Desa Bajo, Desa Wadukopa, Desa Punti, Desa Kananta, Desa Sai dan Desa Sampungu. Pada kegiatan blusukan yang ditandai dengan pengukuhan Tim Pemenangan di wilayah Desa Kananta, baik Yandi-Ros maupun Dinda meneriam berbagai bentuk aspirasi dari masyarakat.

Antara lain pembangunan jalan ekonomi, pembangunan Rumah Ibadah (Masjid dan Mushola) serta sejumlah aspirasi lainya yang erat korelasinya dengan kebutuhan masyarakat di seluruh wilayah itu pula. Dan aspirasi-aspirasi tersebut, dijelaskan tercatat sebagai salah satu program perioritas yang akan dilaksanakan oleh Ros ketika berhasil memenangkan Pilkada Kabupaten Bima periode 2024-2029.

Moment Pengukuhan Tim Pemenangan Kecamatan Soromandi Yang Dipusatkan di Desa Kananta. Minggu (29/9/2024)

“Insya Allah berbagai aspirasi yang diajukan ini merupakan salahsatu prgram perioritas yang telah dituangkan dalam visi-misi Yandi-Ros. Jika menang pada Pilkada Kabupaten Bima ini, Insya Allah program-program perioritas tersebut akan tetap kami laksanakan. Sebab, itu semua merupakan komitmen kami,” tegas Yandi.   

Perjalanan blusukan di seluruh wilayah di Kecamatan Soromandi tersebut juga melibatkan Dinda. Pada moment yang sama, Dinda memanfaatkanya untuk menggalang dukungan untuk Pilkada provinsi NTB periode 2024-2029. Dalam kaitan itu, Politisi wanita tangguh di belahan Indonesia Timur ini meminta kepada seluruh masyarakatdi  Kabupaten Bima, tak terkecuali di Kecamatan Soromandi untujk memberikan dukungan penuh kepada pasangan Iqbal-Dinda (pasangan nomor urut 3) pada Pilgub NTB periode 2024-2029.

“Untuk Pilkada Kabupaten Bima periode 2024-2029, menangkan pasangan nomor urut 2 yakni Yandi-Ros. Sedangkan untuk Pilkada NTB periode 2024-2029, maka menangkan pasangan nomor urut 3 yakni Iqbal-Dinda,” harap Dinda.

Antara Lain Moment Sambutan di Desa Sai Kecamatan Soromandi, Minggu (29/9/2024)

Soal pembangunan daerah, Dinda memastikan ada kofrelasi yang sangat kuat soal tanggungjawab antara Pemkab Bima dengan pemprov NTB. Antara lain soal intervensi anggaran dan program pembangunan yang menjadi kewenangan pemprov NTB di Kabupaten/Kota se-NTB pula. Oleh sebab itu, jika pasangan Iqbal-Dinda memangkan Pilgub NTB periode 2024-2029, maka seluruh Pekerjaan Rumah (PR) yang belum mampu dituntaskan oleh Gubernur-Wagub NTB sebelumnya dijanjikan akan dituntaskan oleh pasangan Iqbal-Dinda.

“Antara lain beberapa Kilo Meter (KM) Infrastruktur jalan dan jembatan milik pemprov NTB yanga da di Kecamatan Sloromandi ini, Insya Allah akan kami tuntaskan oleh pasangan Iqbal-Dinda jika berhasil memenangkan Pilkada NTB periode 2024-2029. Untuk itu, kami berharap agar seluruh masyarakat NTB agar berjuang kerja memenangkan pasangan Iqbal-Dinda,” tegas Dinda.

Ketegasan ini menindaklanjuti tantangan salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi Partai Golkar yakni Muhammad Ramdhan, SH alias Gio. Tantangan tersebut disampaikan oleh Gio saat pasangan Yandi-Ros dan Dinda melaksanakan kegiatan bluskkan pada Minggu malam (29/9/2024).

“Jika Gubernur sebelumnya hanya bisa memberi janji tetapi jauh dari fakta soal infrastruktur jalan dan jembatan di Soromandi ini, maka malam ini kami tantang Dinda. Maksudnya apakah yang bersangkutan berani menyampaikan janjinya soal itu dihadapan masyarakat malam ini?. Tetapi kami sangat percaya bahwa pasangan Iqbal-Dinda akan mampu mewujudkan janjinya dalam kaitan itu. Dan Iqbal juga pernah berjanji akan menjadi Pulau Sumbawa ini seperti kampung halamanya sendiri. Oleh sebab itu, maka mari kita semua berjuang keras untuk memenangkan pasangan Iqbal-Dinda,” imbuh Gio.

Salah Satu Keramaian Sambuta di Desa Sai Kecamatan Soromandi Untuk Yandi-Ros dan Iqbal-Dinda, Minggu (29/9/2024)

Perjalanan blusukan Yandi-Ros dan Dinda di Kecamatan Soromandi tersebut dikawal oleh seluruh Parpol pendukungnya. Antara lain Golkar, PDIP, Nasdem, Demokrat, PKB dan lainya. Pada moment yang sama, seorang wanita cantik yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bima yang baru saja dilantik yakni Lila Ramadhani (Golkar) dan anggota DPRD NTB dari Partai Golkar yang baru sajadilantik, Harwoto juga ikut serta didalamnya. Tak hanya itu, Ketua PKB Kabupaten Bima, H. Mustahid H. Kako, S.Sos, MM serta Anggota DPRD Partai Gerinda yakni Supardi, SH serta sejumlah Politis Partai Golkar ikut terlibat di dalamnya.

Kegiatan blusukan Yandi-Ros dan Dinda dalam kaitan itu juga disambut secara meriah oleh masyarakat. Penyambutan hangat dan sangat positif juga datang dari para Tokoh Sentral do seluruh wilayah di kecamatan Soromandi. Antara lain yakni para Tokoh Agama. Tak hanya itu, kehadiran Yandi-Ros dan Dinda di Soromandi juga disambut sangat positif oleh dominasi Gender dan pemilih milenial.

Perjalanan blusukan Yandi-Ros dan Dinda di Soromandi tersebut dikawal secara ketat oleh aparat keamanan yang melibatkan TNI, Polri dan Sat Pol PP. Kerja keras Aparat keamanan dalam kaitan itu, terlihat sukses melahirkan perjalanan blusukan yang sangat aman dan kondusif. (JOEL/RUDY/AL/DK) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.