KPU Kabupaten Bima Rapat Konsolidasi Persiapan Rekapitulasi DPSHP dan Penetapan DPT

Rapat Konsolidasi

Visioner Berita Kabupaten Bima-KPU Kabupaten Bima gelar rapat konsolidasi persiapan rapat pleno terbuka Rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT tingkat Kabupaten Bima Tahun 2024, Rabu (18/9/2024) bertempat di Hotel Marina Inn Kota Bima. 

Hadir sebagai peserta rapat konsolidasi anggota PPK dari 18 Kecamatan yang menangani Data Pemilih dan Ketua Panwascam se - Kabupaten Bima serta staf Bawaslu Kabupaten Bima. 

Rapat Konsolidasi dipimpin oleh Anggota KPU Kabupaten Bima Divisi Rendatin, Aminuddin A.Majid yang dalam pengantarnya menyebutkan bahwa Kegiatan Rapat Konsolidasi perlu dilaksanakan untuk pencermatan terkait penyelesaian data invalid dan menuntaskan data ganda menjelang Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tanggal 19 September 2024 (besok).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin menegaskan pentingnya pencermatan untuk memastikan akurasi dan validitas data sebelum ditetapkan sebagai DPT.

"KPU Kabupaten Bima dalam hal ini agar cermat mengidentifikasi dan memperbaiki kesalahan dan ketidak sesuain data, dengan mengedepankan transparansi terkait perubahan data pemilih, sehingga mampu dijelaskan dan dijabarkan sesuai dengan regulasi dan PKPU," tegasnya. 

Turut hadir Sekretaris KPU Kabupaten Bima dan Jajaran Sekretariat serta Pejabat Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Bima. (Tim Visioner)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.