Kebakaran Lahan Tebu Binaan PT SMS di Desa Beringin Jaya Akibat Ulah Oknum


Visioner Berita Kabupaten Bima - Puluhan Hektar tanaman Tebu di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Kamis (05/09/2024) sekira pukul 16.20 WITA mengalami kebakaran. 

Kebakaran tebu yang diperkirakan berumur beberapa bulan ini, diduga akibat pembakaran lahan yang dilakukan oleh masyarakat pemilik lahan di sekitar lokasi tanaman tebu.

"Iya benar pak, tanaman tebu mengalami kebakaran akibat dampak pembakaran lahan," ungkap pihak PT Sukses Mantap Sejahtera (SMS) Dompu, Mita pada sejumlah media di lokasi kejadian kebakaran.

Mita yang juga pendamping petani tebu Desa Beringin Jaya, ini juga menjelaskan puluhan Hektar tanaman tebu ini milik petani yang merupakan binaan PT. SMS. "Tanaman tebu yang terbakar ini milik petani kami," ungkapnya. 




Lantas, apa langkah PT. SMS menindaklanjuti kejadian kebakaran tanaman tebu?

Mita, juga menjelaskan pihaknya selaku PT. SMS, mendatangkan mobil Pemadam milik PT.SMS di lokasi kejadian. "Saat tiba di lokasi mobil pemadam langsung memadamkan api," jelasnya. 

Pantauan media topikbidom.com, tanaman tebu yang terbakar ini, sulit dipadamkan karena selain minimnya kendaraan mobil  pemadam (hanya 1 mobil pemadam ukuran kecil), juga kondisi cuaca (angin kencang), sehingga membuat api semakin membesar dan membakar tanaman tebu lainnya. (VSR/IM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.