Jelang Pilkada Kota Bima, AMANAH “Kuasai” Rastim Hingga “Dicintai Group Vespa

Pasangan AMANAH Road Show Bersama Pendukungnya Dari Komunitas VESPA Kota Bima

Visioner Berita Kota Bima-Pertarungan politik jelang Pilkada Kota Bima periode 2024-2029 nilai kian hangat saja. Konstalasi politik yang ikut mewarnai pesta politik yang akan digelar pada November 2024 tersebut, pun dinilai kian menyuguhkan banyak hal menarik. 

Kendati pada konteks politik tersebut menghadirkan tiga Pasangan Calon, namun hanya dua Paslon yang terlihat “beradu kekuatan” dalam menggalang-memperluas dukungan di seluruh wilayah Kota Bima. Yakni pasanga Ir. H. Muhammad Rum, MT-Hj. Mutmainnah Haris, SH (AMANAH) Vs Pasangan H. A. Rahman H. Abidin, SE-Feri Sofiyan, SH (MARI). Fenomena politik yang dinilai “seksi” tersebut, terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

Pasangan AMANAH yang hingga kini masih terlihat sangat santai misalnya, disebut-sebut berhasil membuktikan kehebatanya di wilayah Kecamatan Rasanae Timur-Kota Bima. Pada moment pengukuhan Tim Pemenangan di wilayah Kelurahan Kumbe misalnya, AMANAH disambut oleh ribuan warga setempat.   

Di moment yang diakui sangat meriah tersebut, dijelaskan bahwa wilayah Rastim terbut telah berubah menjadi salah satu wilayah sebagai basis elektoral pasangan AMANAH. Namun demikian, pasangan MARI juga terkesan enggan dianggap remeh hingga membuktikan ramainya sambut di wilayah Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur.

Usai membuktikan kehebatanya di Kumbe dan sekitarnya, dua malam lalu pasangan AMANAH kembali membuktikan kehebatanya di wilayah Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba-Kota Bima. Sambutan yang dinilai sangat ramai di Penaraga, pun disebut-sebut bahwa untuk sementara din wilayah itu juga disebut sebagai salah satu basis kemenangan pasangan AMANAH.

Namun Sebelumnya, pasangan AMANAH pun berhasil membuktikan kemampuan ekspantifnya di wilayah Kelurahan Sadia yang disebut-sebut sebagai salah satu basis elektoralnya pasangan MARI. Di “kandang rival” itu, lagi-lagi pasangan AMANAH berhasil disambut dengan sangat baik pula. Pantauan langsung sejumlah Awak Media melaporkan, kehadiranya pasangan AMANAH di Sadia pun seolah tak pernah luput dari “cibiran” para pendukung rivalnya.\

Namun demikian, sikap santun dan santai pasangan AMANAH terlihat masih sangat terjaga dengan baik. Gerak santai dalam memperluas dukungan oleh pasangan AMANAH ini, praktis saja disambut dengan sangat baik oleh para pecintanya. “Beragam sentilan negatif” pun dijawabnya dengan berbagai kreasi yang dinilai sangat positif.  

Usai membuktikan diri “mengganggu fikiran lawan” di Sadia, pasangan AMANAH diniali berhasil membuktikan diri sebagai yang terbaik oleh masyarakat di wilayah Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda-Kota Bima. Sambutan yang dinilai sangat meriah di moment pengukuhan Tim pemenangan di Mande disebut-sebut seolah Mande adalah milik pasangan AMANAH.

“Cibiran” terus mengiringi jejak positif pasangan AMANAH di dalam memperluas dukungan di seluruh wilayah di Kota Bima. Namun hal tersebut justeru dijawab dengan aksi mulia oleh pasangan AMANAH. Antara lain pasangan AMANAH melaksanakan kegiatan donor darah di Lingkungan Ni’u Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat-Kota Bima. Aksi yang dinilai mulia di dalam menjawab kekurangan darah di Kota Bima ini, dilaksanakan dua hari lalu oleh pasangan AMANAH.  

Liputan langsung sejumlah Awak Media Melaporkan, aksi kemanusiaan tersebut (donor darah) pun diakui disambut secara poisitif khususnya di Lingkungan Ni’u, dan Kota Bima pada umumnya. Kendati kegiatan tersebut dinilai erat kaitan dengann masalah politik, namun dirasakan sangat posigtif bagi penerima manfaatnya. Dan aksi kemanusiaan ini diakui tergolong sangat langka oleh para Politisi sebelumnya.

“Tebar kebaikan” oleh pasangan AMANAH ini un sukses “menarik cinta” sejumlah kalangan. Antara lain, Senin pagi (16/9/2024) Kota Bima disuguhkan oleh sebuah pemandangan yang sangat menarik. Yakni ratusan orang yang bergabung dalam Group Vespa (sepeda motor clasic) memastikan diri memberikan dukungan penuh kepada pasangan AMANAH.

Usut-punya usut, dukungan tersebut disebut-sebut ditegaskan dilakukan pada Minggu sore (15/9/2024). Sementara pada Senin pagi tersebut, dilaksanakan kegiatan road show antara Group Vespa Kota Bima dengan pasangan AMANAH. Road show ini, dijelaskan dilaksanakan di seluruh wilayah Kota Bima.

Salah satu esensinya bukan sekedar dimanfaatkan untuk “wisata piskologis”, tetapi juga dibarengi dengan sejumlah kegiatan posisitf lainya. Road show tersebut, diakui dimulai sejak pagi dan akan berakhir sekitar Senin siang.

“Alhamdulillah, dukungan kepada pasangan AMANAH ini semakin mengalir saja. Untuk itu, kami di pasangan AMANAH ini harus menyatakan apresiasi, terimakasi, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya. Hari ini (Senin, Red) kami melakukan road show dengan Group Vespa Kota Bima. Kegiatan ini akan dilaksanakan di berbagai wilayah di Kota Bima. Bersamaan dengan kegiatan ini, kami akan akan merangkaikanya dengan kegiatan-kegiatan posistif lainya. Yuk kita santai sembari menikmati angin segar bersama Group Vespa Kota Bima,” papar Ir. H. Muhammad Rum, MT dengan nada santai. (ISRAT/JOEL/RUDY/AL) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.