Gerak Santai Pasangan AMANAH dan “Kekuatanya” Picu Dukungan Kian Meroket Hingga Akui Deeretan Prestasi Terbaik Lutfi

Antara Lain Penanae dan Matakando Menggambarkan Basis Kemenangan AMANAH

Antara Lain Matakando Disebut-Sebut Sebagai Basis Real Kemenangan Pasangan AMANAH

Visioner Berita Kota Bima-Puncak pelaksanaan Pilkada Kota Bima periode 2024-2029 terasa semakin dekat. Pasca mendaftarkan diri secara resmi di KPU setempat hingga saat ini, tiga Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Bima, Ir. H. Muhammad Rum, MT-Hj. Mutmainnah Haris, SH (AMANAH), H. A. Rahman H. Abidin, SE-Feri Sofiyan, SH (MARI) dan H. Syafriansyah-Syamsudin terlihat sangat intens memperluas dukungan di selueuh wilayah di Kota Bima.

Sementara poda dan strategi yang diperankanya, terpantau berbeda-beda. Tetapi esensinya hanya satu, yakni mewujudkan mimpi dan harapan besar menjadi “super star” (Walikota-Wakil Walikota Bima). Jelang pesta politik sangat spektakuler tersebut, berbagai Awak Media disguhukan dengan sederetan hal menarik yang ikut mewrnai konstalasi politik tersebut.

Pantauan langsung Media Online www.visionerbima.com baik di beranda Media Sosial (Medsos) maupun di dunia nyata melaporkan, bergam euforia masing-masing  pendukung dari tiga Paslon tersebut terjadi sejak awal dan bahkan masih berlangsung sampai dengan saat ini. Antara lain “saling mengklaim sebagai pemenang dan aksi saling mencibir”.

Sementara dinamika politik yang terkesan “sangat memanas”,  dijelaskan hanya ada pada dua kubu. Yakni AMANAH Vs MARI. Dan bahkan ada yang menyebutkan bahwa Pilkada kali ini identik dengan pertarungan antara Paman (A. Rahman) Vs Keponakan (Innah). Pun tak sedikit orang mengatakan, pada Pilkada kali ini A. Rahman harus bekerja ekstra keras untuk memenangkan pertarungan politik dimaksud.

Sebab, Innah merupakan Nakhoda Partai Nasdem Kota Bima yang salah satunya berhasil memangkas mimpi A. Rahman untuk menjadi Walikota Bima saat berpasangan dengan Hj. Ferra Amelia, SE, MM (MANUFER) di moment Pilkada lima tahun silam yang dimenangkan oleh pasangan H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri). Pertanyaan apakah A. Rahman yang “dimentori” oleh kakak kandungnya yakni H. Muhammad Qurais H. Abidin untuk memenangkan Pilkada kali ini, sungguh jawabanya masih dalam tanda tanya besar alias teka-teki.

Layaknya pada pentas politik sebelumnya, Innah tentu saja tak sendiri. Tetapi didukung oleh sejumlah “kekuatan besar” di belakangnya, tak terkecuali Partai Koalisi yakni Nasdem, Golkar, Gerindra, PDIP, Hanura dan Perindo. Tak hanya itu, kekuatan lain yang dimiliki oleh pasangan AMANAH ini antara lain dominasi Gender, pemilih milenial serta sederetan kreator populer Bima dengan kekuatan daya rangkul pada ranahnya masing-masing.

Tak hanya itu, ditegaskan bahwa pasangan AMANAH  juga diselimuti oleh militansi mantan Walikota Bima, H. Muhammad Nur Latif (Almarhum), militansi mantan Walikota Bima yakni H. Muhammad Lutfi, SE, Instrumen Tokoh Agama Kota Bima yang memposisikan Ulama Besar Bima, H. A. Rahim Haris, MA (ayah kandung Innah) sebagai salah satu magnetnya (daya tarik) dan kehadiran mantan Ketua PUSPA Kota Bima yang juga isteri Lutfi yakni Hj. Ellya Alwainy.

Ellya adalah salah satu Pengusaha Kota Bima yang dilahirkan oleh Pengusaha kaya di Kota Bima pula. Sosok wanita cantik ini, juga diakui memiliki daya pikat dan daya rangkul di kalangan Gender, termasuk pemilih Milenial di Kota Bima untuk memenangkan pasangan AMANAH. Dalam kaitan itu, dijelaskan bahwa Ellya telah diperintahkan oleh suaminya (Lutfi) untuk berjuang keras memenangkan pasangan AMANAH.

Catatan menarik lainya soal Ellya, disaat menjabat sebagai Ketua PUSPA Kota Bima ia dikenal sangat dekat dengan pemilih pemula di Kota Bima. Dan sebagai Ketua PUSPA Kota Bima saat itu, Ellya telah menorehkan sederetan prestasi terbaiknya. Yakni ikut mendorong Aparat Penegak Hukum (APH) hingga para pelaku tindak pidana kejahatan seksual terhadap anak dibawah umur di Kota Bima ada yang dipidana mati, penjara seumur hidup dan minimal belasan tahun penjara.

Sementara pasangan MARI didukung oleh Demokrat, PAN dan PKS. Tak hanya itu, pasangan ini juga disebut-sebut didukung oleh berbagai instrumen politiknya, antara lain kaum Gender dan pemilih milenila. Tak hanya itu, pasangan ini juga disebut-sebut “disokong” oleh sejumlah Pengusaha lokal Bima.  

Kendati berhasil mencetak sederetan sejarah sukses dalam dunia politik, Innah khususnya hingga kini masih terlihat sangat sangat dan berperforma apa adanya layaknya warga biasa. Pun demikian halnya dengan Rum yang sejak awal memulai karirnya dari jabatan “rendah” hingga dipercaya untuk menjabat sebagai Pj. Walikota Bima. Sosok yang satu ini, sejak awal dan hingga kini masih terlihat sangatb santai, terus memperkuat nilai-nilai Keagamaan, tetap mengutamakan adab dan kesantunan di dalam berkomunikasi hingga dukungan masyarakat terhadapnya kian hari semakin bertambah.

Tak hanya itu, Paslon yang satu ini disebut-sebut sebagai “perpaduan antara Politisi Wanita tangguh dengan Birokrasi handal”. Dan keduanya diakui sama-sama memiliki prestasi pada ranahnya masing-masing. Pun Rum merupakan Insinyur (Ir) di bidang Tekni, pun dengan demikian halnya dengan gelar Pasca Sarjanaya alias Master Teknik (MT). Oleh sebab itu, Rum diyakini memiliki kemampuan membangun dan menata Kota Bima sejajar dengan Kota-Kota lain di Indonesia jika berhasil memenangkan Pilkada Kota Bima periode 2024-2029.

Sebelum di dipercaya untuk menempati jabatan sebagai Pj. Walikota Bima, Rum menjabat sebagai Kepala Dinas Kimpraswil NTB. Tak hanya itu, Rum juga menjabats ebagai kepala BPBD NTB dan diakui berhasil menorehkan prestasi terbaiknya yakni membangun rumah relokasi pasca bencana di NTB beberapa tahun silam, baik di Pulau Lombok maupun di Pulau Sumbawa.

Masih soal konstalasi politik jelang Pilkada Kota Bima periode 2024-2029, gerak santun, santai dan ramah pasangan AMANAH di dalam memperluas dukungan di berbagai wilayah di Kota Bima terpantau kian membuat dukungan masyarakat makin “meroket saja”. Antara lain, Senin (16/9/2024) pasangan AMANAH menggelar kegiatan pengukuhan Tim Pemenangan di Kelurahan Penanae Kecamatan Raba-Kota Bima.

Pada moment tersebut, pasangan AMANAH bersama Koalisi Parpol pendukung dan instrumen politik lainya, praktis saja disambut dengan sangat meriah oleh warga setempat. Liputan langsung Tim Media pasangan AMANAH melaorkan, tumpah-ruah warga setempat terlihat menyambut kedatangan pasangan AMANAH. Bahkan peristiwa penting tersebut, seolah menggambarkan bahwa Penanae adalah salah satu basis real yang diyakini akan memenangkan pasangan AMANAH di pentas Pilkada setempat periode 2024-2029.

“Alhamdulillah-kami pasangan AMANAH menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Penanae. Kami sangat yakin, Insya Allah masyarakat Penanae sangat konsisten akan ikut berjuangan keras untuk memenangkan pasangan AMANAH ini. Pernyataan yang sama juga kami sampaikan kepada masyarakat di seluruh Kelurahan yang ada di Kota Bima. Tetaplah ramah, santun dan mengedepankan adab serta Agama di dalam berkomunikasi dengan sesama. Dan jangan pernah berhenti untukmenebar kebaikan terhadap sesama,” ujar Rum dengan nada Singkat.

Usai disambut dengan sangat meriah di Penanae, pasangan AMANAH kembali menggelar kegiatan yang sama (Pengukuhan Tim Pemenangan) di Kelurahan Matakando. Selain di damppingi oleh Koalisi Parpol endukung dan insrumen lainya, di Matakando pasangan AMANAH juga didampingi oleh salah seorang Konseptor yakni, Ir. Hadi Santoso, ST, MM.

Pada moment kegiatan yang dilaksanakan Senin (16/9/2024) petang itu, tumpah-ruah masyarakat Matakando menyambut kehadiran pasangan AMANAH dinilai tak terbantahkan. Sambutan positif yang dinilai sangat sepektakuler tersebut, seolah menggambarkan bahwa Matakando merupakamn salah satu basis  kemenangan bagi pasangan AMANAH.  

Dimomentat yang sama Rum menyatakan apresiasi, terimakasi, bangga dan penghormatan yang setingi-tingginya kepada seluruh warga Matakando. Tak hanya itu, Rum berharap agar kolaborasi yang sangat apik ini bisa dipertajam dan dipertahankan hingga hajat besar bagi kemajuan Kota Bima beserta masyarakatnya dimaksud diijabah oleh Allah SWT.

“Mari kita bergerak secara bersama-sama dengan Bismillah yang berbasiskan niat Lillahi Ta’ala untuk kepentingan Kota Bima beserta masyarakatnya. Jika ikhtiar dan do’a-do’a terbaik kita ini diijabah oleh Allah SWT, Insya Allah kami pasangan AMANAH akan tetap konsisten melaksanakan visi-misi sebagaimana telah diketahui oleh seluruh masyarakat Kota Bima,” papar Rum.

Tak hanya itu, Rum juga berjanji  bahwa pihaknya akan tetap konsisten untuk melanjutkan berbagai program kerakyatan yang digagas oleh mantan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. Antara lain pembangunan Kampus IAIN Kota Bima dan Masjid Agung Al-Muwahiddin setempat. Dan diakuinya pula, selama lima tahun menjabatb sebagai Walikota Bima Lutfi telah berhasil mengantarkan Kota Bima serta masyarakatnya berposisi sejajar dengan Kota-Kota lainya di Indonesia.

“Kami pasangan AMANAH Insya Allah akan tetap konsisten melanjutkan seluruh program kerakrayatan yang lkahir darin ide dan gagasan cerdasnya mantan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. Melalui kesempatan ini pula, kami pasangan AMANAH menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Lutfi atas sederetan torehan terbaiknya selama lima tahun menjabat sebagai Walikota Bima, SALUT,” pungkas Rum. (ISRAT/JOEL/RUDY/AL) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.