Demi Panggilan Kemanusiaan, Aji Rum dari Bandara Langsung Santuni Korban Kebakaran

Rumah Ludes, Umi Innah Langsung Ajak Korban Ke Hotelnya

Kota Bima,Visioner -
Kebakaran hebat menimpa rumah salah seorang warga Kelurahan Penaraga, Pasangan Ustadz Syafruddin, S.PdI (52)-Siti Nurmaeni bersama tiga putra/putrinya, Jum'at (06/09/2024) Pagi. Tak ada harta apapun yang bisa diselamatkan akibat lahapan sang jago merah terhadap dua rumah panggung 6 dan 9 tiyang itu.

Begitu mendengar khabar duka tersebut, Ir. H. Mohammad Rum, MT yang disapa Aji Rum mengkonfirmasi ke Tim nya. Dan meminta menyiapkan bantuan tanggap darurat serta uang tunai jutaan rupiah, guna meringankan beban korban.
"Pesawat saya jam 13.00 mendarat, nanti dari bandara langsung mampir ke rumah korban. Gak usah ke rumah dulu," terang Aji Rum via Telpon.

Sementara itu, berita duka juga sampai ke telinga Hj Mutmainnah, SH alias Umi Innah dan Keluarga. Tepat setelah menerima khabar itu orang tua Umi Innah, Hj. Sundari, langsung berkunjung dan membawa bantuan. Namun setelah melihat keadaan korban Hj Sundari meminta putrinya, Umi Inna untuk kembali ke Lokasi Kebakaran.

"Ustadz Syafruddin itu dulunya guru ngaji keluarga kami. Dan Umi (Hj. Sundari, red) meminta saya untuk menjemput Ustadz, agar tinggal di rumah kami, mengingat semua rumahnya ludes," terang Umi Innah.



Pada pukul 14.05 Wita Aji Rum yang didampingi istri tercintanya, Hj. Dewi Wahyuni, dan Calon Wakilnya, Umi Innah sampai di lokasi kebakaran di Kelurahan Penaraga RT 06 RW 02. Langsung menyerahkan bantuan tanggap darurat dan uang tunai. Dan sekaligus meminta keluarga tersebut agar tinggal di Hotel miliknya selama masa tanggap darurat.

Syafruddin mengaku terharu dan berterima kasih atas uluran tangan dari Pasangan Bakal Calon Aji Rum-Umi Inna tersebut.
"Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan penawaran rumah tinggal sementara di Hotel Mutmainnah. Sebenarnya, hubungan kami dengan keluarga Umi Innah sudah sangat lama. Bahkan 7 tahun silam, tepatnya tahun 2017, saya diberangkatkan Umroh oleh Keluarga Umi Inna," ucapnya terharu.

Usai memberikan bantuan, Aji Rum dan Umi Inna di minta warga untuk keliling gang di Penaraga. Arak-arakan panjang terbentuk spontanitas begitu melihat Pasangan yang dikenal dengan sebutan AMANAH ini blusukan di gang-gang.

" Hidup Aji Rum, Hidup Umi Inna. Pasangan Asli Penaraga, insya Allah menang di Penaraga," teriakan Ibu-ibu kompak.

Mendengar ada warga yang kecelakaan, paslon yang membawa jargon Kota Bima BARU (bersih, amana, religius, dan unggul) ini pun berjalan kaki sekitar 3 Km me RT 04 menjenguk M. Ali dan memberikan santunan spontanitas.



Kurang lebih dua jam Paslon Aji Rum-Umi Inna berkeliling Penaraga sesuai permintaan warga.
Meski wajah keduanya berhias peluh, namun senyum tetap menghiasai Paslon yang dikenal memiliki Kesolehan Agama dan Kesholehan Sosial ini. (HS)

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.