Demi Keselamatan Pengendara, Kapolres Bima Kota Turun Langsung Ingatkan Pengendara untuk Tidak Lawan Arus

 

Tampak Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.IK, SH Turun Langsung ke Lapangan Guna Mengingatkan Kepada Para Pengendara Agar Tidak Lawan Arus

Visioner Berita Kota Bima - Meningkatnya jumlah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara yang melawan arus, serta tingginya angka kematian akibat kecelakaan tersebut, membuat Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.IK, SH, mengambil langkah ekstra dalam memberikan imbauan kepada masyarakat.

Tak hanya menekankan penegakan hukum yang tegas, AKBP Yudha Pranata juga turun langsung ke lapangan setiap pagi saat menuju Mako Polres Bima Kota. Perwira menengah dengan pangkat melati dua di pundaknya ini dengan penuh humanis mengingatkan para pengendara yang melawan arus.

Pada Rabu, 4 September 2024 pagi, di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di jalur menuju SMAN 1 Kota Bima, AKBP Yudha Pranata bahkan harus turun dari kendaraannya untuk menghalangi dan mengimbau pengendara yang melawan arus. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bima Kota berbicara dari hati ke hati dengan para pengendara, menegaskan bahwa melawan arus tidak hanya membahayakan diri sendiri, tetapi juga orang lain.

"Melawan arus sangat berisiko menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang bisa mencelakai diri sendiri maupun orang lain," ujar AKBP Yudha Pranata.

Kapolres juga mengingatkan pengendara untuk tidak mengulangi pelanggaran tersebut dan memerintahkan mereka untuk kembali ke jalur yang benar.

Imbauan ini, sebelumnya telah sering disampaikan oleh AKBP Yudha Pranata dalam setiap apel pagi di Mako Polres Bima Kota, maupun saat kunjungan kerja ke Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Bima Kota. Masyarakat yang mendengar langsung pernyataan Kapolres dalam kunjungan tersebut menyatakan dukungan penuh terhadap tindakan tegas yang diambilnya.

Selain itu, Kapolres Bima Kota menegaskan bahwa jika ada anggota Polres yang melanggar aturan lalu lintas dengan melawan arus, sanksinya akan lebih berat. "Bukan hanya ditilang, jika ada anggota yang melanggar, akan ada sanksi tambahan. Laporkan kepada saya, jika perlu videokan," tegasnya. (VSR/IM)

Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, berharap agar warga Bima lebih mematuhi aturan yang berlaku demi keselamatan bersama. "Sayangi diri dan keluarga. Melawan arus dapat menyebabkan kecelakaan dan membahayakan diri sendiri serta orang lain," pesannya.

Dengan tindakan nyata ini, Kapolres Bima Kota berkomitmen untuk menciptakan Bima yang lebih tertib dan aman dalam berlalu lintas. Dan ditegaskanya, lawan arus bukan saja sebuah pelanggaran. Tetapi juga memiliki potensi ancaman (bahaya) bagi pengendara. (ISRAT/JOEL/RUDY/AL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.