STQ Kecamatan Madapangga Diikuti 113 Peserta

 


Visioner Berita Kabupaten Bima -Pemukulan gong oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP yang didampingi Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer, Camat Madapangga H. Abdul Wahab, SH dan para kepala OPD terkait menandai Pembukaan STQ tingkat Kecamatan Madapangga tahun 2024 yang berlangsung Jumat (2/8) di Arena STQ Gedung Serbaguna Desa Dena.

Selama sepekan sebanyak 113 peserta dari 11 desa yang ada akan mengikuti seleksi empat cabang yang dilombakan yakni Cabang Tilawatil Qur’an , Cabang Tartil, Cabang Hifzil Qur’an dan Cabang Qiraat Al-Qur’an.

Dalam STQ yang berlangsung selama tujuh hari mulai tanggal 2 sampai dengan 8 Agustus 2024 tersebut Bupati Bima dalam sambutannya mengungkapkan, “Madapangga adalah Kecamatan ke-5 yang melaksanakan STQ setelah sebelumnya Kecamatan sanggar, Soromandi, Bolo dan Donggo.

Pelaksanaan STQ ini menandakan bahwa kegiatan yang sama di tingkat desa sudah dilaksanakan. Setiap kegiatan akan mampu terlaksana dengan baik dengan adanya kebersamaan yang ditunjukkan oleh semua.
Dihadapan Camat Madapangga H Abdul Wahab, SH, Muspika, para kepala desa dan seluruh elemen masyarakat, Bupati mengharapkan untuk terus membantu membangun dan mewujudkan visi daerah ini serta mendukung sepenuhnya TNI – Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di tengah kehidupan bermasyarakat”.

Melalui momentum STQ, kita harapkan akan lahir qori dan qori’ah sebagai duta yang akan terus membawa harum nama daerah seperti prestasi membanggakan yang telah diraih Ustadz Samsuri Firdaus, baik pada event tingkat provinsi, nasional maupun internasional”. Terangnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bima menyerahkan bantuan pribadi senilai 5 juta dan paket kitab suci Al-Al-Quran.

Sebelumnya, Ketua Panitia H.M Said Ahmad, M.Pd dalam laporannya memaparkan, STQ tingkat kecamatan Madapangga berlangsung selama tujuh hari mulai tanggal 2 sampai dengan 8 Agustus 2024.

Dirinya atas nama seluruh jajaran panitia dan masyarakat kecamatan Madapangga menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bupati dan Wakil Bupati menghadiri pembukaan STQ tersebut. (VSR/IM) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.