LPPM Tamsis “Hadiahi” Materi Literasi - Numerasi dan Public Speaking ke 100an Guru SD

Foto Seminar 

Visioner Berita Kabupaten Bima-“Hadiah” terindah di bulan kemerdekaan diberikan oleh LPPM STKIP Taman Siswa Bima (Tamsis) untuk 100an guru SD di Kabupaten Bima. Hadiah tersebut berupa materi seminar bertajuk; Literasi, Numerasi, dan Public Speaking untuk Penguatan Kompetensi Guru. Hal tersebut disampaikan Ketua STKIP Tamsis Bima, Dr. H. Ibnu Khaldun Sudirman, M.Si., saat memberikan sambutan.

“Ini adalah bulan kemerdekaan. Jadi kami berusaha memberikan kado terbaik yang kami miliki. Karena kami merupakan kampus yang salah satu fokusnya adalah penguatan literasi-numerasi, hadiah untuk pahlawan tanpa tanda jasa adalah meteri terkait TaRL,” ujarnya di Ruang Beradab kampus setempat, Sabtu (24/8/2024).

Formulasi dari materi tersebut, sambungnya, didapatkan melalui penelitian panjang antara pihaknya dengan Inovasi Indonesia dan Pemkab Bima. Di tahun 2022-2023 lalu, pihaknya terus melakukan pengibasan ke banyak SD di Kabupaten Bima. 

“Meski demikian, kami terus melakukan penguatan demi penguatan dengan sejumlah pembaharuan yang ada,” jelasnya.

Dirinya berharap, bahwa kegiatan yang diselenggaran tersebut dapat diikuti dengan serius sekaligus menyenangkan. 

“Karena ini materi yang bagus dan baru, jadi kami berharap bisa diikuti dengan baik. Selamat datang di STKIP Taman Siswa Bima, inilah wajah dari rumah literasi,” pungkasnya.

Sementara Ketua LPPM Tamsis, Dr. Nanang Diana, M.Pd., dalam laporannya menjelaskan tentang komitmen yang dibangun antara pihaknya dengan Dinas Dikbupora Kabupaten Bima. Berdasarkan hasil komunikasi yang dibangun pihaknya dengan institusi penguatan pendidikan, pemuda dan olahraga itu, keduanya memiliki kesamaan tekad. 

“Pihak kami (Tamsis, red) sudah menandatangani MoU dengan Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima. Salah satu program kerjasama dibuahkan adalah pelatihan (literasi-numerasi, dan publik speaking) ini,” terangnya.

Sebagai informasi, kegiatan Seminar "Literasi, Numerasi, dan Public Speaking untuk Penguatan Kompetensi Guru" merupakan upaya Tamsis via LPPM untuk terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 100an guru SD dari Kecamatan Woha, Belo, Palibelo, dan Bolo. 

Kegiatan diselenggarakan atas dukungan dari Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima. Materi literasi disampaikan Dr. Rabwan Satriawan, M.Pd., materi numerasi oleh (Cdr) Arif Hidayad, M.Pd., dan materi public speaking oleh Ramli, M.Pd. Kegiatan berjalan dengan baik dan mendapatkan sambutan hangat dari semua peserta. (Ris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.