Daftar Pilgub NTB di Hari Ketiga Membludak, Iqbal-Dinda Didukung 10 Parpol dengan 1,6 Juta lebih Suara

Ikbal-Dinda Saat Mendaftar di KPUD NTB

Visioner Berita Mataram NTB-Hari ketiga pendaftaran Pemilihan Gubernur NTB tahun 2024, puluhan ribu massa antar bakal Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB, Dr H Lalu Muhammad Iqbal dan Hj Indah Dhamayanti Putri mendaftar di KPUD NTB, Kamis (29/8/2024).

Ikbal-Dinda didampingi para pimpinan partai politik pengusung diantaranya H Mohan Roliskana, Ketua DPD Partai Golkar NTB, H Muazzim Akbar, Ketua DPD PAN NTB, Pimpinan partai PPP NTB, Pimpinan Partai Hanura NTB, pimpinan Partai Gelora, PBB dan PSI. 

Sementara Ketua dan Sekretaris Partai Gerindra NTB, HL Pathul Bahri dan Nauvar Furqony Farinduan setelah dikonfirmasi oleh Ketua KPUD NTB tengah menjalani tes pemeriksaan kesehatan masing-masing sebagai salah satu Bacabup Loteng dan Bacabup Lobar.

Sebagaimana diketahui pasangan Iqbal-Dinda ini didukung dan atau diusung oleh sepuluh partai politik dengan total dukungan suara 1.637.288 suara.

Ketua DPD Partai Golkar NTB, H Mohan Roliskana, menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPUD NTB atas penerimaan pendaftaran pasangan Iqbal-Dinda.

“Kami tentu berharap semua proses administrasinya bisa diterima dan diselesaikan pada hari ini,” terang Mohan.

Ia berharap pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan suasana yang kondusif dan damai agar apa yang menjadi harapan masyarakat akan lahirnya pemimpin yang amanah dan bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat dapat terwujud.

“Mudah-mudahan kami bersama koalisi partai pendukung dengan menghadirkan pasangan Iqbal-Dinda ini insha Alloh dapat memberikan peluang terbaik bagi masyarakat NTB untuk memimpin NTB,” ujarnya.

Bakal Calon Gubernur NTB, Dr H Lalu Muhammad Iqbal, dalam sambutannya mengaku bersyukur dapat mencapai titik pendaftaran paska perjuangan panjang mendapatkan dukungan 10 partai politik.

"Dan akhirnya hari ini secara resmi mendaftar ke KPU. Mohon do’a dari semuanya, semoga prosesnya berjalan lancar sehingga kami dapat ditetapkan sebagai Cagub dan Cawagub NTB,” kata eks Dubes RI untuk Republik Turki ini.

Ketua KPUD NTB, Muhammad Khuwailid, mengatakan pasangan Iqbal-Dinda ini merupakan pendaftar ketiga untuk Cagub dan Cawagub NTB. Paska kemarin dihari kedua pendaftaran KPUD NTB menerima pendaftaran pasangan Bang Zul dan Abah Uhel serta pasangan Rohmi-Firin.

“Sebagai salah satu unsur pemilu yang demokratis tentu ada kompetisi. Dan alhamdulillah, ini calonnya sudah lebih dari satu. Jadi unsur kompetisinya itu sudah terpenuhi,” kata mantan Ketua Bawaslu NTB ini.

Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para ketua dan pimpinan parpol koalisi yang telah hadir mendaftarkan Bakal Pasangan Calon Iqbal-Dinda.

“Alhamdulillah kemarin sudah dua Bapaslon yang sudah kita terbitkan tanda terimanya dan mudah-mudahan hasil verifikasinya dari Bapaslon Iqbal-Dinda ini bakal diterbitkan dan besok pagi bisa melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUD Provinsi NTB,” jelasnya.

Ia juga berpesan sesuai dengan bunyi jingle lagu KPU untuk Pilkada serentak 2024 yakni pilihan boleh berbeda tapi persaudaraan harus dijaga, Pilkada NTB adalah pilkada untuk kita.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat buat kita semua didalam melaksanakan seluruh tahapan Pilgub 2024,” tandasnya.

Iqbal-Dinda Akan Bangun NTB dengan Industri Berbasis Pertanian, Peternakan dan Kelautan

Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTB, Dr H Lalu Muhammad Iqbal dan HJ Indah Dhamayanti Putri, merupakan pasangan calon Kepala Daerah yang menjadi pendaftar ketiga di Pilgub NTB.

Pasangan Iqbal-Dinda didukung dan atau diusung oleh sepuluh partai politik dengan total dukungan suara 1.637.288 suara.

“Kami menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh partai politik dan relawan yang hadir baik dari pulau lombok maupun dari pulau sumbawa,” kata Calon Wakil Gubernur NTB, HJ Indah Dhamayanti Putri memberikan apresiasi.

Ia mengaku pasangan Iqbal-Dinda memiliki mimpi agar bagaimana NTB bisa berada pada keadaan yang lebih baik lagi dari hari ini.

“Dan kita harapkan dengan pak Iqbal memilih keterwakilan dari Pulau Sumbawa, khususnya Bima-Dompu, maka apa yang menjadi harapan dan keinginan dari masyarakat yang ada di dua Pulau ini baik Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa akan bisa terpenuhi dan terayomi,” ungkap sosok yang akrab disapa Umi Dinda ini.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menyambut Pilkada 2024 ini dengan riang gembira sebagai ruang pendidik politik yang baik kepada masyarakat NTB.

“Kita menjaga keguyuban dan kerukunan kita dan menghindari penyampaian hal-hal yang kurang baik. Mari kita jual apa yang menjadi kelebihan Iqbal-Dinda untuk meraih simpati masyarakat pada tanggal 27 November nanti,” ajak sosok yang menjabat Bupati Bima dua periode ini.

Sementara itu, Calon Gubernur NTB, Dr H Lalu Muhammad Iqbal, mengaku sudah melakukan perjalanan keliling ke masyarakat mulai dari ujung barat sampai ke ujung timur NTB dan menyaksikan serta melihat apa yang menjadi problem di masyarakat.

“Kami mengamati memang masih banyak problem yang harus kita hadapi di masyarakat NTB. Pengangguran sudah sampai pada tahap yang mengkhawatirkan. Kantong-kantong kemiskinan juga kita lihat disepanjang NTB,” ungkap Doktor Iqbal.

Karena itu, menurutnya, salah satu yang menjadi prioritas Iqbal-Dinda adalah membangun ekosistem industri yang berbasis pertanian, peternakan dan kelautan untuk mengurangi kantong-kantong kemiskinan, dan menyelesaikan problem-problem sosial.

“Karena hampir sebagian besar problem sosial yang kita hadapi akar masalahnya adalah kemiskinan dan pengangguran,” ujarnya.

Iqbal-Dinda juga berjanji akan menyiapkan seluas-luasnya bagi anak muda untuk berekspresi dan berkreativitas.

“Karena merekalah masa depan daerah NTB ini. Karena itu industri kreatif dan digital transformation akan menjadi salah satu prioritas dari pasangan Iqbal-Dinda,” tegasnya.

Terakhir pasangan Iqbal-Dinda akan melakukan rekonseptualisasi pariwisata NTB menjadi pariwisata yang berkualitas bukan yang mengejar kuantitas.

“Pariwisata NTB akan mengedepankan konsep MICE (Meeting, Insentif, Convention dan Event), dari 1 januari sampai 31 Desember akan ada aktivitas pariwisata disemua lokasi destinasi pariwisata dan kita akan bangun konektivitas antara satu destinasi dengan destinasi yang lain. Disamping kita juga membangun destinasi baru,” pungkasnya. (Tim Visioner)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.