Coklit Selesai, PPS di Dua Desa di Kecamatan Donggo Gelar Rapat Pleno Terbuka DPHP

Penyerahan Berita Acara Hasil Rekapitulasi DPHP

Visioner Berita Kabupaten Bima-Panitia Pemungutan Suara (PPS) di dua Desa di Kecamatan Donggo yakni Rora dan Bumi Pajo menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di masing-masing kantor desa setempat, Kamis (1/8/2024).

Rapat pleno terbuka di masing-masing desa tersebut dihadiri anggota PPK Donggo, Kepala Desa, PPS, PKD, Kepala Dusun, Babinkamtibmas dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa setempat.

Ketua PPS Desa Rora, Saiful menjelaskan, rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) ini, merupakan hasil dari pemutakhiran data pemilih yang sudah terdaftar sebelumnya di KPU Kabupaten Bima dan dilakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Pantarlih di masing-masing TPS.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa rapat pleno terbuka ini penting dilaksanakan agar seluruh pihak dapat mengetahui dan memahami tentang hasil pemutakhiran (DPHP) tersebut. 

"Rapat pleno DPHP ini penting dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku agar semua pihak bisa mengetahui dan nantinya jika ada data yang tidak sesuai bisa memberikan masukan kepada kami," ungkapnya.

Rapat Pleno Terbuka DPHP di Desa Bumi Pajo

Sementara di Desa Bumi Pajo, Ketua PPS Kamaludin membuka rapat pleno tesebut dan membacakan rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP).

Setelah menyampaikan data dan membacakan rekapitulasi DPHP, PPS Desa Bumi Pajo, memberikan kesempatan kepada peserta pleno untuk memberikan tanggapan dan masukan perihal DPHP tersebut. 

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penetapan rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) oleh Ketua PPS beserta anggotanya sekaligus penyerahan berita acara dan rekap DPHP dari PPS  kepada PKD, Kepala Desa dan PPK. (Tim Visioner)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.