KPU Kabupaten Bima Kukuhkan 25 Relawan Demokrasi Pilkada 2024

Potret Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Bima Bersama 25 Relawan Demokrasi

Visioner Berita Kabupaten Bima-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima menggelar pengukuhan sekaligus penandatanganan pakta integritas dan orientasi tugas relawan demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di ruang meeting room rumah makan Anda Kota Bima, Sabtu (13/7/2024).

Pengukuhan 25 relawan demokrasi itu secara resmi dipimpin Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin dengan didampingi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM, Rizal Mukhlis, Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Aminuddin Majid serta unsur Sekretariat KPU Kabupaten Bima.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin menjelaskan dengan dibentuknya relawan demokrasi ini, kami berharap dapat membantu melakukan sosialisasi dalam setiap tahapan pada Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di Kabupaten Bima.

"Semoga keberadaan relawan demokrasi dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2024," terangnya.

Kemudian, relawan demokrasi berjumlah 25 orang ini masing-masing akan bertugas untuk melakukan sosialiasi di 18 Kecamatan dengan masing-masing segmentasi yaitu pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, komunitas, keagamaan, disabilitas, berkebutuhan khusus, kaum marginal dan warga net atau netizen.

"Harapan untuk seluruh relawan demokrasi ini bisa menunaikan tugas dan tanggung jawab setelah dikukuhkan untuk menegakan integritas pribadi dan lembaga KPU Kabupaten Bima," tandasnya. (Ris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.