Bahas Pilgub NTB, Iqbal & Umi Dinda Temui Ketua Umum Golkar Airlangga

 


Visioner, Berita Kabupaten Bima - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Muhamad Iqbal dan Ketua DPD Golkar  Kabupaten Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, MIP (Iqbal-Dinda), menemui Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto.

Pertemuan dilakukan di kediaman Airlangga, Jakarta, Selasa (30/7/2024) malam.Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung juga tampak hadir dalam pertemuan dengan Iqbal-Dinda.

Iqbal-Dinda tampak berbincang dengan Airlangga. Iqbal tampak mengenakan batik berwarna abu-abu kombinasi hitam. Sementara Dinda dengan batik oranye dan kerudung cokelat.    

Partai Golkar membenarkan pertemuan Airlangga dengan Iqbal-Dinda. “Iqbal-Dinda dipanggil oleh Ketum DPP Golkar, (Airlangga Hartarto),” kata Sekretaris DPD II Golkar Kabupaten Bima, Muhammad Sidik dikutip pada detikBali, Rabu (31/7/2024).

Sidik menuturkan pertemuan Iqbal-Dinda dengan Airlangga, Lodewijk, dan Doli Kurnia guna membahas Pilgub NTB 2024, termasuk mengenai rekomendasi atau surat keputusan (SK) Golkar untuk mendaftar di KPU pada 27 Agustus 2024 mendatang.

Anggota DPRD Kabupaten Bima ini mengungkapkan SK Golkar dalam Pilkada 2024, termasuk untuk Pilgub NTB, akan keluar dalam waktu dekat. Keluarnya SK dari DPP setelah hasil survei tahap II diumumkan.

“Semuanya sedang berproses. SK Golkar tidak keluar sendiri, tetapi kolektif. Untuk gelombang pertama SK telah keluar 18 Juli kemarin. Kalau tahap II akan keluar antara tanggal 8 atau 10 Agustus 2024,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Didi ini optimistis Iqbal-Dinda akan mengamankan SK Golkar untuk Pilgub NTB 2024. Alasannya, Dinda yang saat ini aktif sebagai Bupati Bima adalah salah seorang kader terbaik Golkar di NTB.”Sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima tiga periode, Umi Dinda juga dianggap mampu memenangkan Golkar di Kabupaten Bima,” ungkap Didi.

Kemudian, Juru Bicara Iqbal-Dinda Farid Tolomundu juga makin optimistis menatap Pilgub NTB 2024 seusai pertemuan Iqbal-Dinda dengan Airlangga Hartarto.

“Kami perlu sampaikan bahwa insyaallah Partai Golkar, partai pemenang di NTB, akan membersamai gerak langkah dan perjuangan Mas Iqbal dan Umi Dinda di Pilgub NTB 2024. Kami semakin yakin, bahwa perjuangan ini akan menjemput takdirnya, memenangkan Pilgub NTB 2024,” jelas Farid.

Terima kasih pada Pak Airlangga, Ketua Umum Partai Golkar, yang menerima Iqbal-Dinda secara hangat. Semoga itu pertanda baik bagi Pilkada NTB di mana partai terbesar di NTB insyaallah memilih pasangan calon gubernur dan wagub yang insyaallah terbaik,” sambungnya. Lanjut Farid mengungkapkan, bahwa proses politik di Jakarta terkait arah dukungan partai untuk Pilkada NTB masih berjalan. Ia berharap ada proses yang menghasilkan keberkahan untuk NTB.

“Kami dari tim pemenangan Iqbal-Dinda dan seluruh sukarelawan siap untuk memasuki tahapan pilkada berikutnya, yaitu pendaftaran ke KPU. Pasangan Iqbal-Dinda telah siap lahir batin,” terangnya.

Partai Golkar merupakan partai pemenang Pileg 2024 di NTB. Mereka mengamankan 10 kursi dan berhak memegang palu ketua DPRD NTB periode 2024-2029.Saat ini setidaknya tersisa dua kader internal Golkar yang berebut tiket partai beringin itu di Pilgub NTB. Pertama, Dinda yang berpasangan dengan Lalu Iqbal. Kedua Suhaili atau Uhel yang akan mendampingi petahana politikus PKS Zulkieflimansyah. (VSR/IM) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.