Rumah Warga Tidak Mampu di Desa Punti Ludes Terbakar

Babinsa Desa Punti, Sertu Munir (pakai seragam loreng) bersama warga setempat memastikan arus api tidak merambat.

Visioner Berita Kabupaten Bima-
Naas, Rumah panggung 6 Tiang di Dusun Lia, Desa Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, Ludes terbakar, Senin (17/6/2024) sekitar pukul 11.40 Wita. 

Diketahui pemilik rumah tersebut bernama Hasanuddin (55) asal Desa Dusun Lia, Desa Punti. Warga tidak mampu ini mengetahui rumahnya terbakar usai korban silaturahmi "keliling" rumah keluarganya di Desa setempat.

"Korban mengetahui rumahnya dilahap "si jago merah" sepulang dari silaturahmi dari rumah keluarganya di Dusun Lia," sebut Babinsa Desa Punti, Sertu Munir.

Mengetahui ada peristiwa kebakaran di Desa binaannya, Babinsa yang akrab disapa Ompu Komba ini langsung turun TKP.

"Saya langsung terjun lapangan. Membantu masyarakat setempat membantu padamkan arus api," kata dia.

Peristiwa kebakaran ini kata Ompu Komba, diduga arus pendek listrik. Atas peristiwa ini korban mengalami kerugian 1 unit rumah panggung 6 tiang, 1 unit Meteran berdaya 450 Watt. Pakaian seragam sekolah anak-anak, 3 Unit Handphone tipe android (Oppo A.16, Realme dan Hp Samsung J 2).

"Korban juga mengalami kerugian lain seperti dokumen data diri KTP,  KK, Akta Kelahiran 4 lembar. Selain itu Uang hasil Tani Rp.4.300 (Empat Juta tiga ratus ribu rupiah)," beber dia.

Karena korban adalah tergolong warga tidak mampu, relawan kemanusiaan "Relasi Bima-Dompu" inisiatif open donasi. Berharap ada dermawan yang membantu korban yang sedang mengalami musibah.

"Melalui rekening kami Relasi Bima Dompu, A/n Syuryadin 1650847233 BNI," sebut Yan Suryadin. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.