PPK Donggo Monitoring Proses Coklit Pantarlih di 9 Desa

PPK Donggo Saat Monitoring Proses Coklit Oleh Petugas Pantarlih

Visioner Berita Kabupaten Bima-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Donggo secara masif melakukan monitoring terhadap proses pencocokan dan penelitian (coklit) yang sedang dilakukan oleh petugas Pantarlih di 9 Desa di Kecamatan setempat. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya PPK Donggo untuk memastikan validitas data pemilih dalam rangka persiapan Pilkada 27 November mendatang.

Ketua PPK Donggo, Abdul Hamid menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras dan dedikasi petugas Pantarlih yang berperan penting dalam menjamin data pemilih yang akurat dan mutakhir.

"Proses coklit adalah tahapan krusial dalam pelaksanaan tahapan Pilkada. Kami ingin memastikan bahwa semua data pemilih yang dikumpulkan benar-benar valid dan bisa dipertanggungjawabkan," terangnya, Kamis (27/6/2024).

Hamid juga menekankan pentingnya sinergi antara PPK, PPS dan masyarakat dalam mensukseskan proses coklit ini. Ia mengimbau warga untuk proaktif dalam memberikan informasi yang diperlukan kepada petugas Pantarlih. 

"Partisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan agar proses coklit bisa berjalan lancar dan menghasilkan data pemilih yang akurat," tambahnya.

Inilah Potret Coklit Oleh Pantarlih di 9 Desa di Kecamatan Donggo

Monitoring proses coklit ini lanjut Hamid, juga diharapkan dapat memberikan motivasi tambahan bagi petugas Pantarlih untuk menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab. 

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan pembinaan demi suksesnya Pilkada yang jujur, adil, dan transparan di Kabupaten Bima," jelasnya.

Lebih lanjut, Hamid berharap supaya kinerja Pantarlih yang ada di setiap TPS untuk tetap dipantau oleh PPS supaya berjalan dengan target.

"Pesan kami untuk PPS agar tetap memantau pencoklitan ini," pungkasnya. (Ris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.