KPU Kabupaten Bima Laksanakan Bimtek Aplikasi Sidalih dan E-Coklit

Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin Saat Menyampaikan Sambutannya

Visioner Berita Kabupaten Bima-KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran data pemilih dan penggunaan aplikasi Sistim Informasi Data Pemilih (Sidalih) serta E-Coklit untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024, kepada 90 Ketua dan Anggota PPK di 18 Kecamatan se-Kabupaten Bima di Hotel Marina Inn Kota Bima, Sabtu (15/6/2024). 

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin. Dalam sambutannya dia menyampaikan beberapa catatan penting terkait tahapan pemutakhiran data pemilih, penggunaan aplikasi Sidalih dan E-Coklit.

"Berdasarkan berita acara pleno KPU Kabupaten Bima telah resmi menetapkan pemetaan TPS dan jumlah pantarlih. Pada Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Bima saat ini telah ditetapkan 900 TPS dan 1.485 Pantarlih yang tersebar di 191 Desa dan 18 Kecamatan se-Kabupaten Bima," ungkap Ady sapaan akrab Ketua KPU Kabupaten Bima. 

Seiring dengan tahapan pemetaan TPS, KPU Kabupaten Bima melalui 191 PPS saat ini tengah merekrut anggota Pantarlih untuk persiapan E-Coklit yang akan diselenggarakan mulai tanggal 24 Juni 2024 mendatang. 

Pada kesempatan itu Ketua KPU Kabupaten Bima menitipkan pesan kepada PPK dan PPS untuk menyiapkan diri menghadapi proses panjang tahapan mutarlih. (Ris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.