55 Petugas Pantarlih Pilkada 2024 di Kecamatan Donggo Dilantik

Pelantikan 55 Petugas Pantarlih Se-Kecamatan Donggo

Visioner Berita Kabupaten Bima-Sebanyak 55 petugas Pantarlih pada Pilkada serentak tahun 2024 di Kecamatan Donggo Kabupaten Bima resmi dilantik di aula kantor Camat setempat, Senin (24/6/2024).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan bimbingan teknis (bimtek), apel siaga Pantarlih dan Coklit serentak terhadap para tokoh di masing-masing desa di Kecamatan Donggo. 

Usai pembacaan Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bima tentang pengangkatan Pantarlih, kegiatan disertai pengucapan sumpah Pantarlih, penandatanganan berita acara serta pembacaan pakta integritas.

Ketua PPK Donggo Kabupaten Bima, Abdul Hamid mengatakan, jumlah Pantarlih Pilkada di Kecamatan Donggo dilantik sebanyak 55 orang.

Menurutnya, Pantarlih merupakan ujung tombak suksesnya pemutakhiran data pemilih untuk kebutuhan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak 2024.

"Setiap hari petugas pantarlih (PPDP) akan melaporkan ke PPS tentang hasil pemutakhirannya. Saya berharap agar bekerja dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggungjawab," terangnya.  

Proses Tanda Tangan Pakta Integritas

Abdul Hamid juga berharap Pantarlih dapat bekerja sama dengan baik dengan PPK dan PPS dalam melakukan pencocokan penelitian (Coklit). 

"Jika ditemukan masalah di lapangan jangan lupa komunikasi dan koordinasi dengan PPS dan PPK. Mewakili Ketua KPU Kabupaten Bima dan seluruh jajaran mengucapkan selamat bertugas kepada semua Pantarlih. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan, keselamatan dan kemudahan bagi kita semua dalam menjalankan tugas," pungkasnya.

Pantauan wartawan, Kegiatan tetsebut dihadiri Sekcam Donggo, Kapolsek Donggo, PPS se–Kecamatan Donggo, Ketua dan Anggota Panwascam Donggo, PKD se–Kecamatan Donggo dan Pantarlih se–Kecamatan Donggo. (Ris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.