Ini Sejarah Pertama KONI Kota Bima Mengantarkan 4 Atlet Berprestasi ke Ajang PON

Ketua Harian KONI Kota Bima, Sudirman Djunaidi, SH (DJ)

Visioner Berita Kota Bima-Perhatian KONI Kota Bima dan Pemerintah Kota (Pemkot) setempat terhadap atlet berprestasi maupun kepada para pelatihnya, dinilai bukan sekedar wacana hampa. Tetapi diakui nyata adanya.

Atas sentuhan manisnya, Kota Bima diakui berhasil mencetak atlet berprestasi di berbagai Cabang Olah Raga (Cabor). Hal tersebut dimulai dari event Porprov NTB, Pra PON hingga ke PON ke-22 tahun 2024 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Kiprah KONI Kota Bima dibawah kepemimpinan H. Muhammad Lutfi, SE (mantan Walikota Bima) yang kewenanganya sudah didelegasikan kepada Ketua Harian KONI setempat, Sudirman Djunaidi (DJ), SH dinilai sangat baik. Setelah sejumlah atlet membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di ajang Pra PON, kini KONI Kota Bima diakui menciptakan sejarah baru (perdana).

Yakni mengantarkan 4 orang atlet untuk bertarung di ajang PON ke-22 di Aceh dan Sumatera yang akan dilaksanakan dalam waktu segera. Keempat “top star” NTB asal Kota Bima tersebut yakni Nurul Iqamah dan M. Fajar (panjat tebing), Nurul Anelia dann I Made Supriantara (Muay Thai) dan Sukardiman (Wushu).

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Harian KONI Kota Bima, Sudirman DJ, SH didampingi Sekretaris KONI setempat, Adisan Sahidu, M.Si kepada Media Online www.visionerbima.com, Selasa (21/5/2024). Prestasi tersebut, diakuinya didorong oleh kerja keras para pelatih, kegigihan atlet dalam berlatih, saran dan ketegasan KONI Kota Bima serta peran serta Pemkot Bima di dalam mendukung anggaranya.

“Alhamdulillah, ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah kita mengantarkan 4 orang atlet ke ajang PON. Prestasi ini diharapkan bisa dijadikan sebagai pelajaran penting bagi seluruh atlet di sebua Cabor di Kota Bima untuk terus belajar dan berlatih lebih keras lagi. Sebab, menjadi beprestasi adalah cita-cita dan harapan kita semua,” harap DJ yang kini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Bima dari Partai Gerindra ini.

Keempat orang yang lolos ke ajang PON ke-22 ini, diakuinya berhasil melewati sejumlah tantangan yang sangat serius. Antara lain menjadi juara di Poprov NTB dan Pra PON. Dan keberhasilan keempat atlet tersebut, ditegaskanya tak pernah lepas dari perhatian serius KONI Kota Bima dan Pemkot Bima.

“Jasa mereka untuk Kota Bima tercinta ini tentu saja harus dihargai. Dan kami memerankan hal itu bukan sekedar wacana. Tetapi bonus dan honor juga kami berikan kepada mereka. Berbagai kebutuhan mereka disaat berlatih pun kami penuhi. Ini adalah wujud nyata dari perhatian kami kepada mereka. Pertimbangan ini lebih karena meka telah mengharumkan nama Kota Bima di kancah Nasional dan bahkan dunia. Untuk itu, kita harus bangga, berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada mereka,” ujar DJ.

DJ kembali berharap agar keempat atlet tersebut mampu membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di ajang PON ke-22 tersebut. Beriringan dengan harapan tersebut, para pelatih dan para atlet tersebut harus berlatih secara serius dan sungguh-sungguh. Sebab, yang akan dihadapinya adalah atlet-atlet terbaik dari berbagai daerah di Nusantara (Indonesia).

“Melalui kesempatan ini pula, kita semua berharap do’a-do’a terbaik seluruh masyarakat Kota Bima dan NTB. Jika mereka berhasil menjadi juara di PON ke-22 tersebut, tentu saja kami tidak akan memandangnya dengan sebelah mata. Ya, Insya Allah akan ada bonus buat mereka. Oleh sebab itu, berlatihlah dengan sungguh-sungguh agar bisa menjadi yang terbaik,” pungkas DJ. (ISRAT/JOEL/RUDY/AL) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.