90 Anggota PPK Pilkada 2024 Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU Kabupaten Bima

Dok. Humas KPU Kabupaten Bima

Visioner Berita Kabupaten Bima-Kamis (16/5/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima melantik 90 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Auditorium STKIP Taman Siswa Bima. 

Anggota badan ad hoc tingkat Kecamatan ini akan bertugas menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bima.

Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin mengatakan, 90 anggota PPK yang dilantik merupakan sumberdaya pilihan yang berkualitas. Ia berpesan kepada semua anggota PPK untuk dapat memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

"Saya berpesan, berikan pengabdian terbaik dan mengawal proses Pilkada yang akan kita laksanakan. Berikan kompetensi terbaik teman-teman semua dalam memback up proses tahapan (Pilkada) yang sedang berjalan," kata Ady.

Anggota PPK yang dilantik merupakan hasil seleksi yang telah dilakukan oleh KPU Kabupaten Bima. Diketahui, sebanyak 332 orang sebelumnya mendaftar sebagai PPK untuk kebutuhan Pilkada 2024. Namun, hanya 90 anggota tetap yang dilantik, plus 87 orang sebagai anggota cadangan. 

Setelah pelantikan ini, seluruh anggota PPK yang dilantik akan segera bertugas untuk menyukseskan Pilkada 2024. 

Koordinator bidang Sumberdaya Manusia KPU Kabupaten Bima, Rizal Mukhlis menjelaskan bahwa selanjutnya PPK terpilih akan diberikan ilmu pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi penyelenggara Pilkada 2024.

"Setelah ini kita akan melaksanakan bimtek (bimbingan teknis), dan selanjutnya untuk rekan-rekan PPK akan langsung bekerja dengan dihadapkan pada pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada serentak tahun 2024," tandasnya. (Ris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.