Soal Proyek Timbunan di BUKB Dishub, Alokasi Anggaran Besar Sementara Volume Pekerjaan Kecil

Proyek Timbunan Pada Balai Uji Kendaraan Bermotor (BUKB)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Satu persatu kasus di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima terungkap. Seperti, kasus pada pengadaan Kapal Tahun 2019 dan 2020.

Dugaan tindak pidana korupsi pada proyek pengadaan kapal saat ini masih ditangani serius oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima dan Polda NTB.

Kini muncul kasus lain, proyek timbunan pada Balai Uji Kendaraan Bermotor (BUKB) menuai persoalan. Masalahnya, alokasi APBD Kabupaten Bima tergolong besar, sementara volume pekerjaan kecil. 

"Anggaranya lumayan besar yakni Rp 75 juta, tetapi yang dikerjakan kecil. Timbunan pada  jalan masuk di BUKB itu hanya menghabiskan anggaran sebesar Rp 25 Juta," ungkap sumber terpercaya, Senin (4/3/2024).

Menurut sumber, angka Rp 25 juta diperoleh dari jumlah Tanah yang digunakan untuk timbunan pada jalan tersebut. 

"Jumlah tanah yang masuk hanya sekitar  200 truk, dikali Rp 120 ribu per truk. Jadi hanya menghabiskan Rp.24 juta, sedangkan anggaran untuk proyek itu sebesar Rp75 juta," terangnya.

Ditanya siapa yang mengerjakan proyek itu, sumber mengaku tidak tahu persis tetapi ada dugaan dikerjakan oleh Pejabat penting pada Dishub.

"Hingga saat ini, saya belum tau siapa kontraktornya. Kemungkinan besar dikerjakan oleh pejabat penting di dinas," duga sumber.

Sementara itu, Kepala Dishub Kabupaten Bima, H.Masykur yang dikonfirmasi Wartawan Selasa (5/3/2024) terkesan enggan menjawab seputar temuan pada  proyek timbunan tersebut.

"Sekarang yang terpenting adalah asas manfaatnya," pungkas H. Masykur di ruang kerjanya. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.