Kantor Camat Manggelewa Hangus Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya

Kantor Camat Manggelewa

Visioner Berita Kabupaten Dompu-Kantor Camat Manggelewa, Kecamatan Dompu, hangus terbakar Kamis (29/2/2024) dini hari tadi. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir Rp800 juta hingga Rp1 miliar.

Hingga berita ini disusun dan diunggah belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

"Kita belum tahu penyebab kebakaran. Masih diselidiki," kata Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain melalui Kapolsek Manggelewa IPDA Bukhari Maha Putra pagi ini.

Untuk mendalami, menggali data, dan termasuk menyelidiki penyebab kebakaran, Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Dompu telah diterjunkan ke lokasi kejadian.

"Teman-teman Inafis sudah ada di TKP sejak tadi. Kita tunggu bagaimana hasil nanti," imbuh Bukhari.

Berdasarkan sejumlah informasi yang dikumpulkan pihaknya sejak tadi malam, kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan Rp. 800 juta. Namun sumber lain menyebutkan nilai kerugiannya hampir Rp. 1 miliar.

Jam berapa kebakaran Kantor Camat Manggelewa, belum ada yang tahu persis. Kepolisian sendiri mengetahuinya sekitar pukul 02.20 Wita, setelah menerima laporan dari warga setempat.

Menurut Kapolsek Bukhari, kebakaran itu awalnya diketahui oleh seorang ibu yang tinggal di depan kantor Camat. Ibu itu terbangun untuk menyusui anaknya.

"Saat itu, ibu yang sedang menyusui anaknya melihat ada kebakaran. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke petugas piket Polsek Manggelewa," papar Bukhari.

Setelah menerima laporan dari anggotanya, Bukhari langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran melalui telepon. Meski beberapa kali ditelepon, tidak ada yang mengangkat.

Karenanya, saat itu Bukhari yang kebetulan sedang berada di sekitar wilayah kota Dompu, bersama anggotanya langsung mendatangi pihak Pemadam Kebakaran di Dinas Satpol PP.

Tak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran meluncur ke Manggelewa. Waktu itu juga, Bukhari dan anggotanya pun meluncur ke Manggelewa.

Sayangnya, saat mobil pemadam tiba, api sudah melumat bangunan kantor Camat.

Apakah inventaris dan semua dokumen di kantor itu ikut hangus, atau ada yang berhasil diselamatkan? Informasi ini sedang dikonfirmasi lebih lanjut. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.