Bayi Baru Lahir Dibuang di Bak Motor Roda Tiga, Polres Bima Kota Buru Orangtuanya

Foto Bayi Yang Ditemukan Warga

Visioner Berita Kota Bima-Entah siapa yang tega membuang bayi baru lahir di dalam bak motor roda tiga di Lingkungan Saleko Kelurahan Sarae, Sabtu (11/11/2023) sekitar pukul 03.00 wita.

Bayi laki-laki tersebut ditemukan dalam bak motor roda tiga yang terparkir di tanah kosong pinggir jalan yang ada di RT 10 RW 04 Kelurahan Sarae.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh 3 orang pemuda yakni Iskandar, Riski Aditya dan Adian Hidayat yang masih nongkrong sekitar pukul 02.30 dini hari, mereka mendengar suara tangis bayi dan mengira bayi yang menangis tersebut anak dari salah satu warga.

Setengah jam bayi itu menangis, mereka mereka merasa curiga dan mengecek lokasi suara tangisan tersebut dan melihat seorang bayi laki-laki dalam bak motor roda tiga.

"Kami kira awalnya bayi yang nangis itu anak dari warga sekitar," kata pemuda yang menemukan bayi malang tersebut.

Melihat bayi itu, tiga orang pemuda langsung memanggil warga sekitar dan melaporkan ke ketua RT.

Ketua Rt 11 Zulkifli yang dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi tersebut. Bahkan, langsung lapor ke polisi.

"Tiba di lokasi, polisi bersama warga langsung membawa bayi di RSUD Kota Bima," ungkapnya.

Zulkifli menduga, bayi yang ditemukan ini hasil hubungan gelap. Setelah dilahirkan, langsung dibuang. 

"Saat ditemukan, bayi tersebut masih dipenuhi darah dan ari-ari yang masih tergantung. Harapan kami, polisi cepat mengungkap siapa yang membuang bayi ini," harapnya.

Atas kejadian itu, tim Inavis Polres Bima Kota langsung melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menyelidiki siapa orangtua bayi tersebut. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.