Tingkatkan Mutu Kepengurusan, BEM- Rema STKIP Taman Siswa Bima Gelar Upgrading

BEM REMA STKIP Taman Siswa Bima

Visioner Berita Kabupaten Bima-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Republik Mahasiswa (Rema) PTS STKIP Taman Siswa Bima (TSB) menggelar upgrading organisasi di Kalaki Beach, Desa Panda Kabupaten Bima, Minggu (8/10/2023).

Kegiatan ini dipandu langsung Waka lll (Kabag Kemahasiswaan) STKIP-TSB, Taufik, SH. MH dan Firdaus, M.Ed dengan tema "Meningkatkan Asas Kekeluargaan antar Fungsionaris BEM- REMA STKIP TSB, Guna Mencapai Reaktualisasi Kepengurusan yang Progresif, Kreatif dan Inovatif".

Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Muhammad Guntur menjelaskan bahwa upgrading merupakan kegiatan bedah standar kompetensi jabatan kepengurusan dalam suatu organisasi.

"Tujuan upgrading adalah untuk meningkatkan mutu kepengurusan dengan arah tujuan terhadap dua elemen penting, kematangan tata kelola organisasi yang meningkatkan kapasitas serta penekanan atas kemajuan tindakan startegis yang menopang perbaikan kualitas," kata Muhammad Guntur.

Muhammad Guntur atau yang biasa disapa Guntur ini menambahkan, kegiatan upgrading juga dilakukan guna sebagai forum silaturahmi dan reaktualisasi kepengurusan dalam mengoptimalkan peran dan kinerja BEM-Rema STKIP-TSB tahun 2023/2024.

Sementara menurut Presiden Mahasiswa (Presma)  STKIP-TSB, Buslin atau yang biasa disapa Manggampo Donggo,  bahwa lembaga BEM adalah sebagai organisasi intra kampus yang merupakan lembaga eksekutif ditingkat PTS dan PTN yang mewadahi aspirasi mahasiswa kepada pihak lembaga sehingga tercapai kesejahteraan di kampus.

"Karenanya, hari ini selaku pengurus BEM STKIP TSB tahun 2023/2024 yang baru saja dilantik menggelar upgrading. Tentu, sebagai upaya pengurus BEM-Rema untuk tetap selalu eksis dalam mensejahterakan kampus STKIP-TSB," terang Buslin.

Menurut Presma, kegiatan upgrading ini sebagai objek penting gerakan BEM- Rema dalam memanage peran dan arah utama organisasi dalam menciptakan dan meningkatkan produktivitas program kerja sesuai ruang dalam menetralisir minimnya partisipasi antara lintas depertemen.

Kegiatan upgrading ini dihadiri kepengurusan BEM-REMA STKIP-TSB serta 8 depertemen terkait. Berdasarkan informasi yang kami himpun, sekitar pukul 14:00 Wita kegiatan upgrading selesai kemudian dilanjutkan dengan Rapat Kerja (Raker) di Sekretariat BEM-Rema STKIP-TSB (Jln. Pendidikan Taman Siswa, Belo, Kec. Palibelo, Kabupaten Bima, NTB). (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.