Kodim 1608/Bima Renovasi RTLH di Lokasi TMMD, Warga Berikan Apresiasi

Kodim 1608/Bima Saat Membantu Warga

Visioner Berita Kabupaten Bima-Bentuk kepedulian terhadap warga binaan, (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1608/Bima akan melakukan penggarapan sasaran renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam membedah salah satu rumah warga tidak mampu di dusun Kalate Desa Riamau Kecamatan Wawo.

Rumah warga yang direnovasi adalah rumah milik Nenek Hainda 83 Tahun, yang berada di dusun kalate desa Riamao Kecamatan Wawo Kabupaten Bima. Nenek tersebut hanya tinggal berdua bersama anak putrinya satu orang.

Nenek Hainda sangat bersyukur dan terharu mendapat bantuan perbaikan rumah miliknya.

"Saya bersama anak sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI dengan adanya bantuan perbaikan rumah ini," katanya.

Dandim 1608/Bima menuturkan program ini sendiri diperuntukan bagi warga yang memiliki rumah yang kondisinya memprihatinkan, warga yang nyata hidup dibawah garis kemiskinan, selama bertahun-tahun tinggal dalam rumah yang tak layak untuk dihuni dan akan kami garap prpros rehapnya hingga menjadi hunian lebih layak, baik dari sisi atap, lantai dan dinding, maupun sanitasinya.

Dalam rehap rumah tersebut, terabadikan salah satu momen dimana Babinsa Desa Riamao Sertu Agus menggendong Nenek Hainda turun dari rumahnya untuk dipindahkan sementara ke salah satu rumah saudaranya karena pengerjaan perehapan rumah sudah akan dimulai pengerjaannya oleh anggota Satgas TMMD ke-118.

"Semoga pengerjaan rumah dapat berjalan lancar dan tidak terdapat kendala di lapangan agar nantinya setelah layak bisa segera di tempati kembali oleh nenek Hainda beserta anaknya," ungkapan Kapten Inf M Tohir. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.