Kepulangan Wali Kota Bima Disambut dan Diantar Ratusan Masyarakat Hingga di Kediaman, Ini Pesan HML

Wali Kota Bima Saat Menyampaikan Pesan di Kediamannya

Visioner Berita Kota Bima-Pertanyaan tentang pulang atau tidaknya Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE ke Kota Bima setelah beredar isu telah ditahan oleh KPK RI, akhirnya terjawab. Jum'at (1/9/2023)  H. Muhammad Lutfi kembali pulang ke Kota Bima dan mendapat penyambutan luar biasa dari masyarakat Kota Bima. 

Masyarakat tak hanya menyambut HML di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, tapi  hingga bahkan mengantar ke kediamanya.  

Wali Kota Bima ke Jakarta sebelumnya menemui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dalam rangka menyampaikan proposal pembangunan BTS/Tower pada daerah Blank Spot yang meliputi kelurahan Nungga, Lelamase, Toloweri, Kabanta dan umumnya di wilayah Timur Kota Bima. Bertempat di Kantor Menkominfo Jakarta, Selasa 29 Agustus 2023.

HML tiba dibandara Sultan Muhammad Salahudin Bima (SMS) Bima tepat sekitar pukul 13.20 wita atau usai sholat (ba'da) Jum'at.

Penjemputan Wali Kota Bima disambut oleh warga menggunakan spanduk yang bertuliskan "kami warga asal Kota Bima mendukung KPK dalam rangka menegakan hukum di Republik ini dan kami menyakini Wali Kota Bima H. Muhammmad Lutfi orang baik".

Tampak dipelataran bandara warga  berbondong-bondong tak sabar menanti kehadiran mantan anggota DPR RI dua periode tersebut, ada yang mengucap Allahhuakbar, bahkan sebagian warga memeluk dan saling rebutan berjabatan tangan  hingga sebagian banyak menteskan air mata.

Wali Kota Saat Tiba di Bandara

Pantauan wartawan dilokasi HML langsung naik mobil dan keluar dari bandara langsung dikawal oleh polisi untuk menuju kediaman.

Di depan masyarakat Walikota Bima HML berpesan agar masyarakat tetap tenang dan tetap menghormati semua proses hukum yang sedang berjalan, semuanya harus tunduk pada hukum yang merupakan panglima tertinggi di negara Republik Indonesia.

HML mengaku tidak pernah bersedih dan menangis terkait persoalan yang tengah terjadi, namun ia akan bersedih jika tidak mampu menjadikan Kota Bima sebagai Kota yang berdaya saing dengan kota besar lainnya.

"Saya berharap semoga proses hukum berjalan sesuai relnya, sehingga keadilan ditegakkan dengan baik," ujarnya.

HML juga meminta pada masyarakat agat tidak ada lagi perdebatan, kita harus menunjukkan bahwa orang bima adalah masyarakat yang memiliki prinsip, karakter dan menjunjung tinggi karakter Maja Labo Dahu.

"Saya juga meyakini bahwa kebenaran tidak akan pernah tertukar," katanya.

Diakhir pembicaraannya, Wali Kota menyampaikan terimakasih yang terhingga pada semua masyarakat yang menyambutnya dari bandara hingga mengantarkannya ke kediaman. (Fahriz)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.