Hari Ini, H. Mohammad Rum Telah Dilantik Sebagai PJ Wali Kota Bima

Moment pelantikan PJ Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, MT oleh PJ Gubernur NTB H. Lalu Gita Ariadi, MSi di Hotel Lombok Raya, Mataram, Selasa (26/9/2023).

Visioner Berita Kota Bima-
Hari ini, Selasa 26 September, Pejabat (PJ) Ir. H. Mohammad Rum, MT resmi di Lantik sebagai Wali Kota Bima oleh Pj Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. H. Lalu Gita Ariadi, MSi di Hotel Lombok Raya, Mataram.

Tak hanya H. Mohammad Rum, pada hari yang sama PJ Gubernur NTB juga melantik PJ Bupati Lombok Timur, Taofik. Pada acara pelantikan dua pejabat daerah tersebut (PJ Wali Kota Bima dan PJ Bupati Lombok Timur) berjalan lancar dan penuh khidmat.

Pelantikan dua Pejabat daerah  ini berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3-3949 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100.2.1.3-3948 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pj Bupati Lombok Timur.

Pada momentum pelantikan ini, PJ Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi percaya bahwa Penjabat kepala daerah yang baru dilantik mampu mengemban tanggung jawab yang diamanahkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

"Untuk itu, dua Pejabat daerah (PJ Wali Kota Bima dan PJ Bupati Lombok Timur) yang baru saja dilantik menjaga kepercayaan yang  telah diberikan Pak Presiden. Serta berkomitmen dan mampu melaksanakan tugas dengan baik," pesan Pj. Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi.

H. Lalu menegaskan, dua Penjabat daerah yang baru saja dilantik itu tetap membuat program yang berkesinambungan yang sejalan dengan pejabat lama.

"Penjabat memiliki 4 kewenangan kecuali menurut Undang-undang nanti tolong di pelajari. Salah satu diantaranya adalah tidak boleh membuat program strategis yang berbeda dengan pejabat yang lama, kecuali atas izin Mendagri," tegasnya.

Selain memperhatikan tugas dan wewenang,  H. Lalu menyarankan Penjabat yang baru dilantik agar tetap membangun pola komunikasi yang baik dengan pejabat sebelumnya. Terutama terkait program yang harus dilanjutkan untuk kepentingan masyarakat umum.

"Karena itu, saya ingatkan dua pejabat daerah yang baru dilantik menjaga dan membangun komunikasi yang baik dengan pejabat sebelumnya. Terlebih soal mewujudkan pembangunan daerah," tandasnya. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.