Upaya Perangi Narkoba, Sat Narkoba Polres Bima Kota Bersinergi Dengan Masyarakat Bangun Posko KBDN

Inilah Posko KBDN di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota-Kota Bima Yang Sudah Selesai Dibangun

Visioner Berita Kota Bima-Kendati telah membuktikan sederetan keberhasilan spektakuler dalam pengungkapan kasus Narkotika dan Obat-Obatan Terlarag (Narkoba) di wilayah hukum Polres Bima Kota, namun upaya memerangi barang haram yang menangcam keselamatan serta keberlangsungan hidup dan masa depan anak bangsa khususnya generasi muda oleh Sat Resnarkoba Polres setempat dibawah kendali Kasat Narkoba, AKP Tamrin, S.Sos ditegaskan tak kenal kata akhir.

Catatan penting berbagai Awak Media melaporkan, Kapolres Bima Kota yakni AKBP Rohadi, S.IK, MH telah memastikan bahwa pemberantasan Narkoba merupakan salah satu atensi keras yang wajb ditindak lanjuti oleh Satresnarkoba setempat melalui dua tim yang dibentuk (Cobra Bravo dan Cobra Alpha) dibawah kendali Tamrin. Upaya pemberantasan peredaran Narkotika di wilayah hukum Polres Bima Kota terutama sabu, ditegaskan bukan saja dititik beratkan kepada dua tim yang telah dibentuk secara resmi itu.

Tetapi dijelaskan membutuhkan kesadaran partisipatif seluruh elemen masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota. Untuk itu, tercatat sudah lebih dari satu minggu Satresnarkoba Polres Bima Kota bekerjasama dengan masyarakat (bersinergi) membangun Posko sebagai upaya untuk mengeliminir perdaran barang haram tersebut. Lebih jelasnya, Satresnarkoba Polres Bima Kota membangun Posko di Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota-Kota Bima.

Pembangunan Posko tersebut, dijelaskan diawali dengan kekuatan komunikasi, koordinasi dan konsultasi dengan Camat Asakota, Suryadin, SH dan Kepala Kelurahan Melayu serta Tokoh masyarakat setempat. Dijelaskan pula, Posko tersebut untuk tujuan memantau dan melakukan pengendalian serta pencegahan dini terhadap peredaran Narkoba.

Untuk itu, Melayu ditetapkan sebagai Kampung Bebas Dari Narkoba (KBDN). Hal itu ditandai dengan pembangunan Posko dimaksud. Demikin dijelaskan oleh Kapolres Bima Kota melalui Kasat Resnarkoba setempat, AKP Tamrin, S.Sos kepada sejumlah Awak Media, Selasa (8/8/2023).

“Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota-Kota Bima merupakan lokasi yang sudah diploting yang dijadikan sebagai pilot KBDN di Kota Bima. Mengawali terbentuknya KBDN tersebut, kami di Satresnarkoba Polres Bima Kota telah bersinergi dengan Camat Asakota, Lurah Melayu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat. Atas hal itu, di wilayah Kelurahan Melayu telah dibangun Posko KBDN,” tandas Tamrin.

Tamrin menjelaskan, Keluraha Melayu merupakan titik star (awal) dari pembangunan Posko KBDN. Diakuinya, Kelurahan Melayu sengaja diploting sebagai KBDN sebagai upaya pencegahan bagi peredaran Narkoba yang dianggap masif.

“Selanjutnya kami akan melakukan kampanye, sosialisasi, himbauan dan berdiskusi dengan berbagai elemen masyarakat tentang bahaya dan pengaruh Narkoba. Upaya itu akan dilakukan secara terus-menerus dan berkala. Melalui kesempatan ini pula, kami menghimbai kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah hukumPolres Bima Kota agar mempertahankan kerjasama yang baik di dalam memerangi perdaran Narkoba maupun Miras,” pungkas Tamrin. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.