Sebuah Peristiwa “Perdana” Menggugah, Akad Nikah Serka Ceni Hidayat-Ira Kurniati Berlangsung di Ruang ICU RSUD Bima

Bahagia dan Air Mata Pun Hadir Secara Bersamaan

Serka Ceni Hidayat-Ira Kurniati Memperlihatkan Buku Nikah di Ruang ICU RSUD Bima (7/8/2023)

Visioner Berita Kota Bima-Minggu pagi (6/8/2023) sekitar pukul 9.00 Wita, sebuah sejarah bahagia bercampur air mata berlangsung di ruang ICU RSUD Bima. Dan hal ini, disebut-sebut sebagai peristiwa perdana yang terjadi di Bima, dan mungkin saja di Indonesia.

Lebih jelasnya, seorang anggota TNI yang bertugas di Pusdikpom Bandung-Jabar, Serka Ceni Hidayat dengan Pegawai Rumah Sakit di Depok, Ira Kurniati melangsung akad nikah di ruang ICU RSUD Bima tersebut. Akad Nikah yang disaksikan kedua wali nikah dan Kepala KUA Kecamatan Rasanae Timur-Kota Bima ini, dilangsungkan disaat Ira sedang dirawat secara serius oleh Tim Medis setempat karena diduga mengidap penyakit pembuluh darah pada bagian perutnya.

Berdasarkan pantauan Media Online www.visionerbima.com melaporkan, akad nikah Pasangan Suami-Istri (Pasutri) ini, dihadiri oleh ratusan orang yang melibatkan kedua keluarga, dan hadir pula sejumlah personil dari TNI di Bima. Pun dimoment bahagian yang berbarengan dengan curahan air mata ini, Serka Ceni Hidayat terlihat sangat kuat. Sementara kondisi Ira Kurniati pada saat itu, diakui dinyatakan sudah mulai pulih oleh pihak Medis RSUD Bima.

Yang tak kalah menariknya, wajah Ira Kurniati terlihat memberikan tanda-tanda baik disaat ia menandatangani buku nikah. Dan pada moment yang bersamaan, Serka Ceni Hidayat terlihat memasang cincin kawin pada tangan manis istrinya, mencium kening dan tangan istri tercinta (Ira Kurniati). Pun pada saat yang sama, selain ucapan agar keduanya bahagia sampai akhir hayat juga diwarnai dengan air mata serta do’a untuk kesembuhan sang pengantin wanita oleh berbagai pihak baik di dunia nyata maupun di beranda Medsos.

Masih soal penting sekaligus perdana yang terjadi di Bima ini, dokumentasi soal akad nikah keduanya di ruang ICU RSUD Bima itu pun viral di beranda Media Sosial (Medsos). Dokumentasi tersebut, salah satunya diposting oleh akun Facebook (FB) atas nama Amirudin Mbojo (Amirudin, S.Sos) yang juga sebagai pihak keluarga dari Pasutri yang disebut-sebut sudah lama membangun hubungan cinta serta kasih sayang ini (Ceni Hidayat-Ira Kurniati).

Moment Penting Ira Kurniati Menandatangani Kesepakatan Nikah Dihadapan KUA Kecamatan Rasanae Timur dan Wali Nikah di Ruangan ICU RSUD Bima, Minggu Pagi (7/8/2023)

Postingan pria yang akrab disapa Amir ini, hingga kini terlihat sudah dibagikan oleh lebih dari 200 orang Nitizen. Dan hingga berita ini ditulis, postingan tersebut masih teus dibagikan oleh para Nitizen. Seiring dengan hal itu, para Nitizen dan berbagai elemen masyarakat di Bima memberikan ucapan selamat kepada keduanya serta mendoakan agar Ira Kurniati lekas sembuh.

“SAMAWA untuk kalian berdua, semoga langgeng sampai akhir hayat. Semoga Allah SWT segera mengangkat penyakitnya Ira Kurniati agar kembali melakukan aktivitas seperti sediakala,” ucap para Nitizen.

Hingga berita ini ditulis, Ira Kurniati masih berbaring di ruang ICU RSUD Bima. Pihak Medis setempat yang melibatkan dua orang Dokter Spesialis dan para perawat, hingga kini masih terus berjuang keras dalam menangani penyakit yang diderita oleh Ira Kurniati.

“Terimakasih atas doa dan ikhtiar keras berbagai pihak, terutama Tim Medis RSUD Bima. Mari kita semua bersama-sama berdoa untuk kesembuhan Ira Kurniati,” harap Amurdin, S. Sos kepada Media ini, Minggu sore (7/8/2023).

Serka Ceni Hidayat Mencium Tangan Istrinya (Ira Kurniati) Usai Akad Nikah di Ruang ICU RSUD Bima, Minggu Pagi (7/8/2023)

Amir menjelaskan, Ceni dan Ira ini sudah melangsung pernikahan dinasnya di Markas Komando (Mako) Pusdikpom Bandung-Jabar pada tanggal 28 Juli 2023. Selanjutnya, pasangan ini pulang ke Bimauntuk tujuan melangsungkan akad nikah dan resepsi pernikahan di terminal Kumbe Kecamatan Rasanae Timur-Kota Bima.

“Ribuan undangan sudah beredar luas. Tenda-tenda bagi resepsi keduanya sudah dirapikan. Minggu (7/8/2023) telahdimatangkan rencana akad nikah keduanya yang kemudian dilanjutkan dengan resepsi pernikahan di terminal Kumbe. Tetapi Allah SWT berkehndak lain. Dua hari rencana akad nikah dan resepsi pernikahan berlangsung yakni Jum’at (5/8/2023), Ira Kurniati merasakan sakit pada bagian perut yang sungguh luar biasa hingga dibawa untuk dirawat di RSUD Bima. Tiba di RSUD Bima, Ira Kurniati langsung dibawa ke ruang ICU. Tim Medis setempat memvonis bahwa Ira Kurniati menderita penyakit pecah pembuluh darah pada bagian perutnya,” tandas Amir.

Sejak saat itu, Ira Kurniati dirawat inap di ruang ICU RSUD Bima. Sejak saat itu pula, Tim Medis RSUD Bima terus berjuang keras untuk menyembuhkan penyakit yang diderita Ira Kurniati. Pun sampai dengan saat ini ujarnya, Tim Medis setempat masih terus berjuang keras untuk kesembuhan yang bersangkutan. Sekedar Catatan penting, Pasangan ini merupakan warga asal Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur-Kota Bima.

Antara Lain Pihak Keluarga Yang Membesuk Ira Kurniati di Ruang ICU RSUD Bima, Moment Ini Berlangsung Sebelum Dilaksanakan Akad Nikah 

“Akad nikah keduanya sudah dilangsungkan di ruang ICU RSUD Bima pada Minggu pagi. Kondisi Ira Kurniati saat akad nikah berlangsung, dua orang Dokter yang menanganinya menyatakan bahwa yang berangkutan sudah mulai membaik. Dan saat akad nikah berlangsung, Ira Kurniati ikut menandatangani buku nikah. Pada moment yang sama, Serka Ceni Hidayatpun terlihat mencoum kening istrinya sembari memeluknya. Sungguh ini moment penuh bahagia dan linangan air mata. Semoga Ira Kurniati lekas sembuh,” harap Amir.

Atas kondisi Ira Kurniati tersebut, Amir menjelaskan bahwa rencana akad nikah dirangkaikan dengan resepsi pernikahan keduanya yang direncanakan dilangsungkan di terminal Kumbe itu pun dibatalkan. Pun demikian halnya dengan seluruh persiapan lainya yang sudah disiapkan secara matang.

“Ribuan undangan sudah beredar luas. Panggung resepsi pernikahan sudah disiapkan secara matang. Pun demikian halnya untuk kursi untuk tamu undangan dan lainya. Tetapi Allah SWT berkehndak lain. Dan atas kehendak Allah SWT pula, keduanya melangsungkan akad nikah di ruang ICU RSUD Bima. Selamat untuk Ceni-Ira, semoga langgeng sempai akhir hayat. Dan semoga Allah SWT segera menyembuhkan Ira. Diharapkan agar Ceni tetap tegar. Terimakasih atas do’a-do’a terbaik semua pihak untuk kesembuhan Ira,” pungkas Amir. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.