Pemkab Bima Dukung Pembangunan Masjid At-Thohiriyah, Bupati Bima Bantu Pribadi 20 Juta, APBD 30 Juta

Bupati Bima Serahkan Bantuan

Visioner Berita Kabupaten Bima-Kepedulian Pemerintah Kabupaten Bima dibawah kepemimpinan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, M.Ip - Wakil Bupati Bima, Drs, H.Dahlan, M.Nor terhadap rumah ibadah (Masjid-Mushollah) sudah berlangsung lama. Bentuknya, tidak saja membantu lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tapi juga bantuan secara pribadi.

Seperti halnya yang dilakukan Umi Dinda pada pembangunan Masjid At-Thohiriyah di Dusun Pali Desa Donggobolo Kecamatan Woha. Kepala Daerah wanita pertama di NTB itu memberikan bantuan uang pribadi sebesar Rp.20 Juta untuk pembangunan Masjid tersebut. Selain itu, juga akan dibantu melalui Bagian Kesra Setda sebesar Rp.30 Juta.  

Bantuan uang pribadi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima itu diserahkan kepada Panitia Pelaksna Pembangunan Masjid  At Thohiriyah, Mansur  S.Pd  Jumat (18/8/2023) saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut.  

Bupati Bima yang didampingi Kabag Tata Pemerintahan Setda Irfan, DJ, SH dan Kabag SDA Drs. Darwis dihadapan para Alim Ulama, tokoh masyarakat dan warga desa Donggobolo dalam arahannya sesaat peletakan batu pertama mengungkapkan, masjid memliki peran penting sebagai wahana penyebaran dan peningkatan syiar Islam.

“Oleh karena itu, ke depan setelah hadirnya infrastruktur masjid yang representatif, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan sebaik mungkin untuk memakmurkan masjid, mendidik anak-anak usia dini dan generasi muda agar mencintai Islam,” ujar Umi Dinda.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Mansur S.Pd dalam laporannya memaparkan, masjid yang akan dibangu seluas 22 X 17 meter dan telah dilakukan penggalangan bantuan masyarakat sebesar Rp 50 juta, disamping bantuan dari keluarga Bupati Bima. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.