Bersamaan Dengan HUT Bhayangkara ke-77, Puluhan Personil Polri di Polres Bima Kota Naik Pangkat

Berbagai Kegiatan Penting Dilaksanakan Menyambut HUT Bhayangkara ke-77

Upacara Kenaikan Pankgat Setingkat Lebih TinggiDari Sebelumnya di Halaman Kantor Mapolres Bima Kota, Sabtu (1/7/2023)

Visioner Berita Kota Bima-Pelaksanaan HUT Bhayagkara ke-77 tahun 2023 yang berlangsung di Mapolres Bima dibawa kendali Kapolres, AKBP Hriyanto, SH, S.IK dan di Mapolres Bima Kota yang dinakhodai oleh Kapolres setempat, AKBP Rohadi, S.IK, MH berlangsung meriah. Berbagai kegiatan penting pun terlihat dilaksanakan di dua Mapolres tersebut.

Antara lain berbagai kegiatan olah raga yang yang melibatkan seluruh Satuan Kerja (Satker) di dua Mapolres dan pihak luar sebagai mitra kerja kongkriet, antara lain Basarnas dan lainya. Kegiatan olah raga yang disertai dengan hadiah-hadiah hiburan tersebut antara lain volly ball, bulu tangkis, tarik tambang, lari karung dan lainya.

Sementara hadiah-hadiah yang diperoleh para juara yakni kulkas, kipas ngin, dispenser dan lainya. Sedangkan pelaksanaan berbagai mata lomba yang digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara tersebut, tercatat berlangsung selama dua hari. Dan kegiatan di dua Mapolres tersebut juga disponsori oleh pihak Pebankan. Diantaranya Bank BNI 46 Cabang Bima (Persero), Bank BRI Cabang Bima dan Bank NTB Syariah Cabang Bima.

Pun dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tersebut, juga dirangkaikan dengan kegiatan sosial. Yakni menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu baik di Kota Bima maupun di Kabupaten Bima. Di Mapolres Bima misalnya, kegiatan sosial tersebut yakni membagikan Sembako kepada warga miskin. Pun demikian halnya dengan di Mapolres Bima Kota.

Terlepas dari itu, bersamaan dengan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat terhadap 32 personil Polres Bima Kota dan dari Sat Brimob batalyon C Pelopor. Kenaikan pangkat tesebut dijelaskan satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Moment kenaikan pangkat puluhan personil Polri tersebut berlangsung di halaman Mapolres Bima Kota dan dipimpin secara langsung oleh Kapolres setempat, AKBP Rohadi, S.IK, MH. Pada moment yang berlangsung pada Sabtu (1/7/2023) tersebut juga hadir Wakapolres Bima Kota, Kompol Mujahidin, Kabag Ops setempat, Kompol Nusra Nugrahan dan segenap PJU Polres Bima Kota.

Dan pada moment itu pula, juga dibacakan surat Keputusan (SK) Kapolda NTB tentang puluhan personil Polri yang mengalami kenaikan pangkat dimaksud. Berdasarkan data dan informasi yang diperoleh sejumla Awak Media melaporkan, dari 32 personil yang dilantik naik pangkat, 27 personil Polres Bima Kota dan 5 personil dari Sat Brimob Batalyon.

Sementara kenaikan pangkat di jajaran Polres Bima Kota, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 6 personil, dari Bripka ke Aipda sebanyak 1 personil, dari Briptu ke ke Brigpol sebanyak 10 personil dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 10 personil. Sedangkan pada Sat Brimob pada Batalyon C Pelopor NTB, dijelaskan ada 5 personil yang kesemuanya naik pangkat dari Briptu ke Brigpol.

Pada moment upacara kenaikan pangkat puluhan personil Polri teresebut, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.IK, MH menyatakan bahwa kenaikan pangkat adalah apresiasi atas kerja dan dedikasi yang diberikan pada setiap personil. Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya tersebut, Rohadi menegaskan agar para personil Polri tersebut mampu mempertahankan dedikasi dan pengabdian terbaiknya di kemudian hari di dalam melayani masyarakat sesuai yang diamanatkan oleh Undang-Undang (UU) dan arahan Kapolri melalui Kapolda NTB.

“Tugas polri kian ke sini menjadi lebih berat tantangannya. Oleh sebab itu, setiap personil Polres Bima Kota harus mampu memahami tugas dan fungsinya. Setiap personil Polri harus mampu menjaga marwah institusi dan menjadi anggota Polri yang tegas dan berwibawa serta bijak dalam bertindak. Tak hanya itu, setiap anggota Polres Bima Kota juga dituntut harus mampu bersinergi dengan seluruh stackholder yang ada serta masyarakat,” imbuh Rohadi.

Untuk itu, Rohadi menekankan agar setiap personil Polres Bima Kota harus bisa menjaga sikap dan tingkah laku di tengah-tengah masyarakat. Lebih jelasnya, Rohadi menegaskan agar setiap personil Polres Bima Kota harus bersikap humanis dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sesuatu yang diraih yang antara lain kenaikan pangkat tersebut, tentu bukan saja soal dedikasi dan prestasi yang ditunjukan. Tetapi di balik itu, untuk ke depanya tentu saja ada tugas dan tanggungjawab yang wajib hukumnya untuk dituntaskan. Selain itu, kerja keras, loyalitas dan amanah juga wajib dibuktikan oleh setiap personil Polri, terutama di wilayah hukum Polres Bima Kota,” papar Rohadi.

Liputan langsung sejumlah Awak Media juga melaporkan, usai upacara kenaikan pangkat puluhan personil Polri tersebut juga dilaksanakan kegiatan syukuran HUT Bhayangkara ke-77 yang dilaksanakan di Mapolres Bima Kota pula. Moment penting tersebut dihadiri oleh pihak Kodim 1608/Bima, Sat Brimob Batalyon C Pelopor, Wakil Walikota Bima, Ferry Sofiyan, SH, Pimpinan BUMN dan BUMD Kota Bima, pihak Forkopimda Kota Bima, Tokoh Agama dan lainya.

Moment ini juga dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Bima Kota. Pemotongan tumpeng tersebut juga dibarengi dengan penyuapan tumpeng kepada personil Polri yang dilaksanakan oleh Kapolres Bima Kota dan Ketua Bhayangkari setempat dan lainya. Tak hana itu, di moment yang sama juga disertai dengan penyerahan hadiah-hadiah hiburan kepada para juara atas berbagai mata lomba yang dilaksanakan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-77. (TIM VISIONER) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.