Terduga Pelaku Penganiayaan di Desa Sai Diamankan Polisi

Terduga Pelaku.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Terduga pelaku penganiayaan di Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima diamankan Tim Puma Polres Bima, Selasa (13/6/2023).

Terduga pelaku berinisial SJ (31) warga Desa Sai ditangkap lantaran melakukan tindakan penganiayaan terhadap AD warga Desa Sai.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Masdidin SH membenarkan hal tersebut.

“Memang benar kami melakukan penangkapan terhadap SJ. Pelaku diburu selama kurang lebih empat bulan," kata Masdidin.

Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri dan berpindah-pindah tempat persembunyian karena diburu oleh petugas.

Kasus penganiyaan terjadi empat bulan lalu di pekerangan rumah korban. Kronologis kejadian jelas Masdidin, awalnya datang seseorang ke rumah dan menuduh korban telah mengambil bawang merah miliknya.

“Namun korban mengelak atas tuduhan tersebut sehingga terjadi cekcok antara keduanya," terangnya.

Pada saat itu tiba-tiba datang pelaku dari arah belakang dan langsung memukul korban sebanyak satu kali menggunakan pipa besi ke arah pinggang sebelah kiri, sehingga korban mengalami luka memar pada bagian pinggang sebelah kiri.

“Dan setelah melakukan aksinya itu, terduga langsung melarikan diri,"  jelasnya.

Korban melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolsek Soromandi. Empat bulan diburu akhirnya, Senin (12/6/2023) Tim Puma berhasil mengendus keberadaan terduga pelaku yang sudah kembali dari pelariannya. Tim Puma pun melakukan pemantauan di sekitar tempat tinggal terduga.

Selasa (13/6/2023), Tim Puma melakukan tindakan hukum dengan upaya paksa dan meringkus terduga yang saat itu sedang berada di rumahnya. Pada saat dilakukan penangkapan, terduga pelaku tidak berkutik atau tidak melakukan perlawanan.

“Sebagai informasi terduga pelaku ini kerap kali membuat keonaran dan meresahkan masyarakat Sekitar," kata Masdidin.

Saat ini terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Bima untuk proses hukum lebih lanjut. (Fahriz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.